3 Cara Atasi Fingerprint Scanner Error di Smartphone Android

3 Cara Atasi Fingerprint Scanner Error di Smartphone Android

3 Cara Atasi Fingerprint Scanner Error di Smartphone Android

 3 Cara Atasi Fingerprint Scanner Error di Smartphone Android

peugeotcumple.com, Jakarta – Feature keamanan smartphone Android sekarang semakin mutakhir. Sesudah cukup dengan password serta menggambar alur, pemakai dapat juga buka kunci smartphone dengan sidik jari.

Bahkan juga belakangan ini pemakai dapat juga buka kunci smartphone mereka dengan cuma lihat ke smartphone alias memakai fiturface unlock.

Sayangnya, tidak semua smartphone diberi dengan fiturface unlock, fingerprint scanner juga masih tetap jadi pilihan yang banyak digunakan oleh pemakai.

Akan tetapi, fingerprint scanner tidak lepas dari permasalahan. Terkadang, fingerprint dapat lemot dalam membaca sidik jari pemakainya. Lalu, apakah yang perlu dikerjakan pemakai?

Situs How To Geek memberi 3 panduan yang dapat dikerjakan untuk menguatkan serta membuat pemindai sidik jari di smartphone Android jadi tepat.

1. Daftarkan Jari yang Sama Lebih dari Sekali

Pemindai sidik jari di smartphone mengijinkan pemakai untuk mendaftar lebih dari satu sidik jari untuk buka kunci smartphone.

Akan tetapi bila ingin membuat sidik jari smartphone anti-lemot, kamu dapat memakai cara gampang yaitu mendaftar sidik jari yang sama lebih dari sekali.

Bacalah juga : Kini Bandung Sediakan Sepeda Boseh di Pinggiran Jalan Bandung, Alternatif Baru untuk Keliling Kota

Contohnya, kamu memberikan jari telunjuk kanan untuk fingerprint pertama. Untuk perekaman sidik jari dalam keadaan normal, yaitu jarinya di dalam.

Lalu untuk fingerprint ke-2 kamu dapat mendaftar jari telunjuk kanan lagi, bedanya perekaman dapat dikerjakan dengan tempat jari agak ke tepi.

Nah, disini skema Android akan menjumpai kalaupun sensor sidik jari yang baru ditambahkan dengan automatis akan tingkatkan ketepatan dari suatu jari. Akan tetapi, dianjurkan untuk memberikan sidik jari yang sama sekitar 2x.

2. Pakai Dua Jari Tangan

Pemakai smartphone kadang cuma mendaftar satu sidik jari untuk buka kunci smartphone. Walau sebenarnya, dengan mendaftar dua sidik jari, akan memudahkan pemakai buka kunci waktu sidik jari yang satu tengah berkeringat atau basah.

Nah, kamu dapat memberikan dua sidik jari, contohnya telunjuk kanan serta telunjuk kiri. Kamu dapat juga membuat pemindai sidik jari lebih tepat dengan mendaftarkannya lebih dari 1x, seperti langkah awal.

Tambahkan Sidik Jari Sesudah Mandi

Langkah diatas ini mungkin saja terdengar sepele, akan tetapi memberikan sidik jari sesudah membersihkan tangan atau mandi pantas kamu coba. Mengapa? Waktu itu sidik jari dalam keadaan bersih hingga perekaman semakin lebih gampang dikerjakan.

Memang, dalam beberapa eksperimen, pemakai terkadang menjumpai sidik jari yang sulit terekam karena keadaan sensor basah atau kotor. Pemakai dapat membersihkannya sesaat, lalu lakukan pendaftaran sidik jari kembali.

Sebatas di ketahui, beberapa jenis smartphone Android dapat mendaftar 5 jari saja, hingga kamu mesti memakainya sebaik-baiknya.

Leave a Reply