3f20d3d5-004c-4110-8f1f-99bb84117863_169

AKBP Benny Juga Pernah Ditegur Tito Karnavian karena Foto Bareng Artis

AKBP Benny Juga Pernah Ditegur Tito Karnavian karena Foto Bareng Artis

3f20d3d5-004c-4110-8f1f-99bb84117863_169

peugeotcumple.com – AKBP Benny Alamsyah dicabut dari jabatan Kapolsek Kebayoran Lama sebab masalah narkoba. Sebelum terkena masalah narkoba, nama AKBP Benny Alamsyah sempat juga disorot sebab berpose dengan satu orang artis, Vitalia Sesha yang waktu itu diamankan atas masalah narkoba.

Berawal saat wanita bernama asli Andi Novitalia itu diamankan Polsek Penjaringan di kamar 657 Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu 11 Juli 2015 yang lalu. Waktu itu, Benny memegang jadi Kapolsek Pademangan yang mengatasi masalah Vitalia itu.

Waktu diamankan, Vitalia bersama dengan 3 orang pria yang lain. Hasil tes urine tunjukkan Vitalia positif narkoba.

Waktu itu, Vitalia tidak ditahan oleh polisi atas masalah narkoba itu. Vitalia jalani rehabilitasi selesai tertangkap narkoba.

Tetapi, di tengahnya pengusutan masalah Vitalia ini, mendadak ada photo Vitalia bersama dengan AKBP Benny. Atas hal tersebut, Tito Karnavian yang memegang jadi Kapolda Metro Jaya selanjutnya memberi peringatan pada Vitalia.

“Kapolsek ini lakukan beberapa langkah persuasif, tidak cuma Vitalia, ke semua. Sebab kan tidak harus dengan marah-marah. Dengan friendly, humanis. Serta malah justru banyak terbuka. Dari dalam hati ke hati. Tetapi waktu difoto itu, yang berkaitan tidak menyengaja untuk jadikan mengonsumsi mass media,” jelas Tito di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (16/7/2015) saat itu.

“Saya telah lakukan peringatan, untuk Pamen peringatan saja telah tidak nyaman. Itu dapat dampak ke karirnya kelak,” lebih Tito.

Baca juga : Saat Komisi III Minta Kapolda Metro Duduk di Deretan Kapolri Ketika Rapat

Photo yang diupload Vitalia di account instagramnya pada akhirnya dihapus. Tetapi di sosial media photo itu menyebar serta jadi perbincangan. Tidak ada yang salah dengan photo itu, namun memang waktu publik lihat jadi muncul persepsi negatif.

“Pendekatan sah-sah saja, jika ada photo yang terexpose begitu publik jadi memandang negatif. Walau sebenarnya prestasinya telah bagus. Saya kasih peringatan untuk yang berkaitan serta korps-nya. Bukan pendekatannya tetapi kelalaiannya,” jelas Tito saat itu.

Sesudah 4 tahun masalah itu berlalu, AKBP Benny Alamsyah kembali terjegal masalah. Kesempatan ini, ia diamankan team Propam Polda Metro Jaya atas sangkaan masalah narkoba.

“Iya itu telah lama, masih diolah di Direktorat Narkoba,” tutur Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes John Nababan waktu dihubungi detikcom, Kamis (21/11/2019).

Cuma, John tidak ingin memberikan keterangan lebih detil masalah urutan penangkapan AKBP Benny itu. Dia menyerahkan masalah itu ke Humas Polda Metro Jaya.

“Silahkan ke Humas saja untuk lebih detilnya,” katanya.

Benny sudah dicabut dari jabatannya jadi Kapolsek Kebayoran Baru. Tempatnya sekarang sudah diganti oleh Kompol Jimmy, yang awalnya memegang Kapolsek Ciputat.
Sampai berita ini di turunkan, detikcom masih coba mengontak AKBP Benny Alamsyah. Tetapi panggilan telephone atau pesan detikcom belum dibalas.

Leave a Reply