index

Anies Anggap Perbaikan Udara Jakarta Lewat Ganjil Genap Tak Bisa Instan

Anies Anggap Perbaikan Udara Jakarta Lewat Ganjil Genap Tak Bisa Instan

index

peugeotcumple.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan satu diantara arah ganjil genap ialah tingkatkan kualitas udara. Tetapi, pergantian itu menurut dia mustahil berlangsung dengan instant.

“Nah dengan masyarakat memakai kendaraan umum, karena itu harapannya bertahap untuk bertahap tingkat polusi udara yang disebabkan oleh emisi dari kendaraan pribadi menyusut serta angka emisi itu tidak dapat disaksikan cuma dalam 1 hari, 2 hari, sebab dinamis sekali,” sebut Anies pada wartawan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (10/9/2019).

Baca juga : Naik Jaguar, Suami Dewi Perssik Kena Tilang Ganjil Genap

Anies juga memperbandingkan Jakarta dengan kota-kota lain. Menurut Anies, ada kota-kota lain yang mempunyai kualitas udara lebih jelek dari Jakarta.

“Tempo hari saja, kita melihat beberapa kota benar-benar jauh tambah tinggi polusinya dibanding Jakarta. Berarti kita tidak lihat data jam per jamnya tetapi kita harus dengan rata-rata terus-terusan tingkatkan jumlahnya penumpang kendaraan umum, kurangi jumlahnya kendaraan pribadi,” sebut Anies.

Menurut Anies, bila warga berkelanjutan memakai angkutan umum, karena itu kualitas udara akan lebih baik. “Jika itu dikerjakan dengan berkelanjutan dalam periode panjang insyaallah kualitas lingkungan hidup di Jakarta lebih baik, kemacetan juga menyusut,” kata Anies.

Anies menyongsong berlangsung kenaikan pemakai transportasi umum sebab aplikasi pelebaran skema ganjil genap. Menurut dia, jumlahnya pemakai TransJakarta serta transportasi lain tembus rekor.

“Yang memakai TransJakarta itu 892 ribu /hari tempo hari. Berarti hampir 900 ribu orang memakai TransJakarta. Ditambah lagi MRT bermakna hampir 1 juta orang memakai kendaraan itu ialah satu rekor,” sebut Anies.

Leave a Reply