Antisipasi Banjir, Polda Metro Bentuk Satgas Khusus

Antisipasi Banjir, Polda Metro Bentuk Satgas Khusus

peugeotcumple.com – Polda Metro Jaya merencanakan membuat unit pekerjaan (satgas) terintegrasi untuk menolong warga sekaligus juga menghadapi banjir di semua daerah DKI Jakarta. Satgas itu diisi oleh TNI-Polri serta beberapa lembaga berkaitan.

“Dalam soal ini kita telah menginisiasi, kami ada gagasan pembentukan satgas terintegrasi terbagi dalam BPBD, Polri, TNI serta lembaga berkaitan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana pada wartawan di Rimba Kota, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (10/1/2019).

“Kita memang dari pertama telah mempersiapkan untuk membuat team memberi pertolongan atau evakuasi serta memberi service pada warga,” sambungnya.

Nana menyebutkan faksinya akan memberi keamanan pada warga khususnya warga yang terpengaruh banjir. Dalam satgas itu, faksinya akan lakukan patroli-patroli di tempat banjir untuk pastikan rumah-rumah masyarakat yang terpengaruh banjir masih aman.

“Kami akan lakukan patroli yang sejauh ini banyak warga pindah dari rumah tinggalnya. Sampai ke tingkat bawah telah dikatakan ke Polsek untuk amankan, patroli rumah-rumah yang ditinggal warga,” papar Nana.

Baca juga : Rumah Ketua Komisi II DPRD Touna Sulteng Dibobol Maling, 20 Gram Emas Raib

Diluar itu, dalam satgas itu akan membuat posko kesehatan. Satgas itu akan disediakan untuk menghadapi cuaca ekstrim sampai banjir di Jakarta.

“Kami akan (membuat) seperti pos untuk kesehatan, dapat disebutkan rumah sakit lah atau kelak dari kesehatan,” kata Nana.

“Jadi gagasan kami akan membuat posko kesehatan ini akan kita kerjakan di sejumlah tempat yang terserang banjir,” ujarnya.

Leave a Reply