index

Arsul Sani: Kalau Tak Salah, Anggota F-NasDem yang Usul Presiden 3 Periode

Arsul Sani: Kalau Tak Salah, Anggota F-NasDem yang Usul Presiden 3 Periode

index

peugeotcumple.com – Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani mengutarakan tentang saran pergantian waktu jabatan presiden jadi tiga periode. Menurut dia, saran itu hadir dari anggota DPR Fraksi NasDem.

“Ini kan bukan saya yang melayangkan. Ini ada yang mengemukakan semacam ini, jika tidak salah dari mulai anggota DPR dari Fraksi NasDem,” kata Arsul. Arsul menjawab pertanyaan masalah urgensi pergantian waktu jabatan presiden.

Arsul adalah Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP. Ia menyebutkan PPP belum pikirkan saran untuk mengubah waktu jabatan presiden.

“Masalah periode presiden, PPP ingin lihat terlebih dulu. Tapi PPP lihat jika masalah dua periode yang ada saat ini juga bukan suatu hal yang buruk. Rasa-rasanya jika meningkatkan belum berpikir kesana PPP,” tuturnya.

Saran pergantian waktu jabatan presiden jadi tiga periode ada sesudah terdapatnya referensi MPR periode 2014-2019 mengamandemen UUD 1945. Tetapi, referensi itu cuma hanya masalah Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Baca juga : WN Prancis Ketahuan Nyolong 2 Botol Vodka di Ubud

NasDem memang inginkan amandemen UUD 1945 berbentuk lengkap. Hal itu adalah persetujuan di antara Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Ke-2 pemimpin parpol (Paloh serta Prabowo) setuju jika amandemen UUD 1945 semestinya berbentuk lengkap yang tersangkut keperluan tata kelolah negara berkenaan dengan rintangan modern serta hari esok kehidupan berbangsa yang lebih baik,” tutur Sekjen NasDem Johnny G Plate di tempat tinggal Surya Paloh, Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Minggu (13/10).

Leave a Reply