21999a76-9bab-4e19-ad85-0f4b5400416d

AS Sebut China Gelar Uji Coba Rudal Antikapal di Laut China Selatan

AS Sebut China Gelar Uji Coba Rudal Antikapal di Laut China Selatan

21999a76-9bab-4e19-ad85-0f4b5400416d

peugeotcumple.com -Tiap tahunnya beberapa ratus masyarakat Indonesia ajukan permintaan untuk memperoleh visa perlindungan jadi pengungsi di Australia.
Permintaan visa perlindungan di Australia

WNI yang ajukan visa perlindungan jadi pengungsi sejumlah beberapa ratus tiap tahun
Jumlahnya paling tinggi dalam beberapa waktu paling akhir ialah dari Malaysia
Menteri Malaysia menjelaskan fakta mereka ialah supaya bisa lebih lama tinggal di Australia pada saat visanya diolah

Dalam waktu budget tahun 2018/2019, menurut angka yang didapatkan ABC Indonesia dari Tribunal Administrasi Sipil (AAT) Australia, ada 149 WNI yang ajukan untuk memperoleh visa perlindungan.

Angka ini alami penurunan dari tahun 2017/2018 WNI yang ajukan visa perlindungan ialah sekitar 294 orang, serta di tahun awalnya ialah 138 orang.

Jumlahnya WNI yang ajukan diri jadi pengungsi di Australia cuma seputar 2-3 % dari keseluruhnya masalah yang diatasi pemerintah negara ini.

Jumlahnya yang paling banyak yang sudah mengundang perhatian ialah naiknya permintaan sama ialah masyarakat dari Malaysia.

Jumlahnya masyarakat Malaysia yang ajukan diri sampai angka beberapa ribu dalam beberapa waktu paling akhir.

Ini jadi seputar 50 % dari masalah mengajukan visa perlindungan di Australia.

Keseluruhannya masyarakat Indonesia yang minta visa perlindungan walaupun cuma dalam jumlahnya beberapa ratus, telah masuk dalam 10 besar paling banyak.

Untuk tahun 2018/2019, permintaan visa perlindungan paling besar ialah dari Malaysia sekitar 5.367 orang, diikuti China 1.124 orang, serta Vietnam 457 masalah.

Indonesia ada di posisi 8 dengan 149 orang dengan awalnya ialah Taiwan (258), India (208), Thailand (180), serta Fiji (169).

AAT tidak merinci fakta tentang kenapa ada beberapa ratus masyarakat Indonesia yang ajukan diri menjadi pengungsi di Australia.

Dalam skema hukum di Australia, masyarakat asing yang datang di sini dapat ajukan diri untuk mendapatkan visa perlindungan dengan beberapa fakta untuk memperoleh status pengungsi.

Saat permintaan visa mereka sedang diolah, mereka dapat kerja dengan penuh, serta proses penelusuran apa fakta yang mereka berikan benar memakan waktu terkadang sampai tiga tahun.

Saat ketetapan pertama keluar serta keinginan visa perlindungan tidak diterima mereka masih dapat ajukan banding.
Pemerintah Malaysia menyanggah

Di Malaysia, Wakil Menteri Luar Negeri Marzuki Yahya di sidang parlemen di Kuala Lumpur hari Selasa menjelaskan jika bertambahnya keinginan visa perlindungan yang dikerjakan oleh masyarakat Malaysia sebab mereka ingin tinggal lebih lama di sini.

Menurut Marzuki, fakta yang diserahkan saat minta status pengungsi itu umumnya ialah terkait dengan diskriminasi sebab agama, type kelamin, politik serta, ras serta keluarga.

Tetapi Marzuki menyanggah jika Malaysia lakukan beberapa hal semacam itu pada masyarakatnya, serta umumnya menurut Marzuki ajukan hal itu supaya mereka dapat kerja saat masalah mereka sedang diolah.

“Pemerintah Australia berlaku lebih lunak dengan mereka. Bahkan juga saat permintaan mereka tidak diterima, pengaju visa ini dikembalikan ke negeri asal dengan ongkos seutuhnya dari pemerintah Australia.” kata Marzuki Yahya.

Menurutnya, beberapa masyarakat Malaysia yang ke Australia sebetulnya tertarik untuk kerja sebab upah yang tambah tinggi, dan ongkos ajukan visa
perlindungan yang berlaku lima tahun cuma seputar Rp 340 ribu.

“Skema pendidikan kelas dunia yang dipunyai Australia membuat masyarakat kita ingin geser kesana serta tinggal lebih lama,” katanya.

Kejadian bertambahnya permintaan visa perlindungan khususnya dari masyarakat Malaysia, negeri yang tidak diketahui jadi negara yang mengalami perselisihan, baru berlangsung dalam beberapa waktu paling akhir.

Mereka saat ini dikatakan sebagai pengungsi kapal terbang, sebab datang dengan resmi melalui udara, berlainan dengan pengungsi awalnya yang hadir melalui laut beberapa tahun kemarin.

Baca juga : 3 Hari Penerapan E-TLE, 270 Pengemudi Mobil Terekam Tak Pakai Seat Belt

Leave a Reply