Bertemu Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully, Gubernur Sulsel Beri Beasiswa

Bertemu Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully, Gubernur Sulsel Beri Beasiswa

peugeotcumple.com – Tidak cuma menarik simpati dari warga, RZ (12) bocah penjual jalangkote korban bully atau penghinaan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut mengambil alih perhatian Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. RZ pagi hari ini diundang ke rumah jabatan gubernur untuk terima pertolongan beasiswa.

“Saya dengan cara pribadi beri beasiswa untuk tiga tahun, satu bulan diberi Rp 500.000, ” tutur Nurdin selesai memberi pertolongan dengan cara simbolis pada RZ di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (19/5/2020).

Baca juga : Tol Halim Menuju Cawang Macet hingga 1 Km Pagi Ini

Nurdin akui prihatin atas bullying yang dirasakan RZ. Karena itu, faksinya mengundang RZ ke Rujab Gubernur Sulsel untuk memberikan semangat kembali lagi pada RZ.

“Sebab RZ ini salah satu tulang punggung keluarga , jadi sehari-harinya ia masih sekolah, ia kelas 5 SD, sore ia membantu keluarga dengan jual jalangkote, ” tuturnya.

“Ini hari banyak yang benar-benar dukungan ananda Rizal ini, mudah-mudahan insyaallah kembali lagi semangat untuk sekolah ya, insyaallah bisa menjadi orang yang bermanfaat buat negara dan bangsa, ” tuturnya.

Nurdin pastikan Polres Pangkep telah mengolah hukum beberapa aktor bullying pada RZ. Ia mengharap masalah yang menerpa RZ tidak kembali lagi terulang lagi di masa datang.

“Kita jangan sama-sama merendahkan, RZ ini ialah hari esok bangsa kita, jadi saya anggap minta, serta saya mengharap tidak lagi ada insiden sama seperti yang dirasakan ananda RZ ini, ” katanya.
(nvl/idh)

Leave a Reply