BNN: Blokir Rekening Nasabah Mandiri yang Kehilangan Rp 2 M Sudah Dicabut

BNN: Blokir Rekening Nasabah Mandiri yang Kehilangan Rp 2 M Sudah Dicabut

peugeotcumple.com – Tubuh Nasional Narkotika (BNN) sudah minta pada pihak Bank Mandiri untuk buka penutupan rekening nasabah di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel), punya Haji Podda. BNN menyebutkan rekening Haji Podda tidak berkaitan dengan TPPU narkoba punya Agus Sulo.

“Penutupan telah saya meminta (dicabut). Mungkin proses, saya tidak tahulah internal Bank Mandiri itu,” kata Direktur TPPU BNN, Brigjen Bahagia Dachi, waktu terlibat perbincangan dengan detikcom, Selasa (18/2/2020).

Ia menjelaskan uang hasil TPPU punya Agus Sulo dimasukkan lewat setor tunai. Oleh pelaku Bank Mandiri Sidrap, Rosni, lantas mengirim uang itu ke rekening Haji Podda dan diantar ke rekening anak Haji Podda.

“Rosni kita periksalah serta Rosni memberi ke Haji Podda serta Haji Podda dipindahkan ke anaknya. Kita meminta kembalikan ke Haji podda karenanya yang kita blokir,” katanya.

Bahagia juga curigai terdapatnya permainan oleh pelaku Bank Mandiri dalam proses transfer uang punya Agus Sulo. Ini karena tidak kebanyakan orang tahu masalah data rekening nasabah bank.

“Rosni itu permainan di ya, tentu ada pelaku terjebak karenanya kan rahasia bank mustahil dong ia bermain sendiri jika tidak tahu sisi dalamnya,” katanya.

“Tidak kemungkinan Rosni yang bermain sendiri sebab rekening itu tentu rahasia, dilindungi Undang-Undang Perbankan. Bank Mandiri tidak, tetapi oknumnya. Bukan instansi Mandirinya, (tetapi) oknumnya. Tetapi satu kali lagi saya katakan tidak kemungkinan cuma Rosni yang bermain. Kebetulan saya dahulu di perbankan,” paparnya.

Waktu di konfirmasi terpisah, Corsec Bank Mandiri Rohan Nafas menjelaskan blokir pada rekening Haji Podda telah dibuka semenjak Jumat (14/2) kemarin.

Baca juga : Pengakuan Mengejutkan Gadis Muda di Area Wisata Seks Cianjur

Awalnya, BNN memblok rekening Haji Podda sebab ada sangkaan berkaitan dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU) narkoba. BNN temukan saluran dana ke rekening Haji Podda yang datang dari bandar narkoba asal Sidrap, Agus Sulo.

Leave a Reply