049b17ac-deaa-4318-9ca9-b9523206f8ff

Bule Bikin Onar di Bali, Imigrasi Pastikan Seleksi Ketat WNA Masuk RI

Bule Bikin Onar di Bali, Imigrasi Pastikan Seleksi Ketat WNA Masuk RI

049b17ac-deaa-4318-9ca9-b9523206f8ff

peugeotcumple.com – Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mulai bicara berkaitan beberapa masyarakat negara asing (WNA) yang melakukan perbuatan onar waktu ada di Bali atau daerah yang lain. Ronny pastikan faksinya tetap lakukan pengawasan ketat buat WNA yang masuk ke Indonesia.

“Seleksi ketat itu tetap dikerjakan setiap waktu oleh Imigrasi, bukan sekedar saat ada masalah. Imigrasi di pintu gerbang ini untuk menghadapi untuk profiling, untuk menghadapi modus operandi,” tutur Ronny di Hotel Pullman Jakarta, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Ronny menjelaskan bila ada sangkaan kriminil yang dikerjakan WNA waktu di Indonesia, karena itu itu ranah kepolisian. Ia Menurut dia, tiap instansi punyai wewenang semasing.

“Jika kasusnya pidum (pidana umum) karena itu polisi yang mengatasi. Jika narkoba kita ada BNN, jika intimidasi dapat BNPT atau Densus 88, jika jurnalis asing tidak cocok mekanisme, kita koordinasikan dengan Kemlu. Selanjutnya, kami cek apa orang ini dapat diberi visa ataukah tidak,” tuturnya

Awalnya, ada beberapa WNA yang disangka membuat onar saat ada di Bali. Diantaranya Nicolas Carr (26) yang sekarang berstatus terduga sebab nekat lakukan sepakan terbang bak kungfu sampai menabrakkan diri ke kendaraan yang lewat di lokasi Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta.

Baca juga : Nekat Liburan dari Bali ke Lombok Tanpa Paspor, WN Belanda Dideportasi

Diluar itu, ada pula pasangan bule asal Rusia, Sabina Dolezalova serta Zdenek Slouka, yang disangka memakai tirta suci yang mengucur dari pelinggih untuk bersihkan sisi pantat mereka. Sesudah hal tersebut ramai di sosial media, kedua-duanya mengemukakan permintaan maaf serta akui tidak paham mengenai kehadiran tirta suci itu.

 

Leave a Reply