63888493-5c47-4e46-8067-f7ee4c9e08f8.mpo

Di Depan Pemimpin ASEAN, PM Thailand Ucapkan Selamat Menang Pilpres ke Jokowi

Di Depan Pemimpin ASEAN, PM Thailand Ucapkan Selamat Menang Pilpres ke Jokowi

63888493-5c47-4e46-8067-f7ee4c9e08f8.mpo

peugeotcumple.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand. Dalam komunitas itu Pertama Menteri (PM) Thailand Prayut Chan-o-cha ucapkan selamat pada Jokowi yang memenangkan Pemilihan presiden 2019 serta kembali jadi Presiden RI.

Pengakuan itu dikatakan Prayut Chan-o-cha sekejap sebelum buka rapat pleno KTT ASEAN ke-34 di The Athenee Hotel, Luxury Collection, Bangkok, Sabtu (22/6). Dari video yang diterima detikcom dari Biro Wartawan Media serta Info (BPMI) Sekretariat Presiden, Minggu (23/6/2019) Prayut memberi perkataan selamat ke Jokowi di depan beberapa pemimpin negara ASEAN yang ada.

“Awalnya, saya pakai kesempatan kali ini untuk ucapkan selamat pada Presiden Joko Widodo yang dipilih untuk ke-2 kalinya jadi Presiden semenjak April waktu lalu,” kata Prayut Cha-o-cha.

Dengar perkataan itu, Jokowi kelihatan mengangguk serta berterima kasih.

Prayut menjelaskan dianya bangga dapat berjumpa kembali dengan beberapa kepala negara ASEAN yang dia mengaku jadi partner yang baik buat negaranya. Ia menjelaskan pertemuan paling akhir berjalan di Singapura di akhir tahun kemarin.

“Saya berharap kesempatan kali ini dapat dipakai buat kita bersama dengan untuk bertukar visi serta pandangan, hingga dapat bersama memastikan arah serta arah ASEAN,” tuturnya.

Jokowi hadiri KTT ASEAN ke-34 di Bangkok semenjak 22 Juni 2019. Dalam pleno ini, Jokowi mengemukakan animo pada semua negara ASEAN yang sudah memberi andil besar dalam peningkatan Outlook ASEAN tentang Indo-Pasifik yang disebut saran Indonesia yang sudah diadopsi pada KTT ASEAN di Bangkok itu.

“Outlook ini menggambarkan sentralitas serta kemampuan ASEAN dalam menghargai prinsip-prinsip jaga perdamaian, menguatkan budaya dialog, dan memperkokoh kerja sama,” kata Jokowi.

Ikut mengikuti Jokowi dalam pleno itu yaitu Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi.

Baca juga : Ondel-ondel hingga Dekorasi Adat Betawi Penghias Paripurna DPRD HUT DKI

Leave a Reply