Diusung PPP di Pilbup Bulukumba, Legislator NasDem Sulsel Tunggu Restu DPP

Diusung PPP di Pilbup Bulukumba, Legislator NasDem Sulsel Tunggu Restu DPP

peugeotcumple.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengangkat salah satunya anggota DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, Arum Spink untuk maju di Penentuan Bupati Bulukumba 2020. Tetapi Arum menanti restu DPP NasDem untuk mengamini referensi PPP.

PPP dengan sah memberi dukungan Arum jadi akan calon wakil bupati bupati. Arum akan berpasangan dengan Askar HL. Suport pada Askar HL-Arum diberi PPP pada peringatan hari ulang tahun PPP di Gowa, Minggu (16/2).

“Iya (dikasih referensi PPP maju ke Pilbup Bulukumba). Jadi wakil berpasangan sama Pak Askar. Saya ini ialah angggota Partai (NasDem), saya mendapatkan kemuliaan dari partai, sebab ini saya memahami bagaimana tempatnya jadi kader militan, apa saja panduan serta perintah partai kita harus kerjakan,” kata Arum, Rabu (19/2/2020).

Arum malas memberi komentar bagaimana sikap NasDem pada referensi PPP itu. Ia cuma memperjelas ketetapan berada di DPP NasDem.

“Lebih persisnya jika itu bertanya ke pimpinan kami, yang tentu saya siap apa saja perintah partai. Tidak kemungkinan kami ini menjadi anggota DPRD jika bukan lantaran partai. Jika seperti apa kebijaksanaannya ya kita menanti dari partai, dari pimpinan. Kita akan menanti DPP Partai NasDem,” katanya.

Selain itu, Arum menegeskan dianya belum pernah masuk ke ruang-ruang kontestasi mendekati Penentuan Bupati Bulukumba. Tetapi ia masih menghargai keyakinan PPP pada dianya.

“Saya ini belum pernah masuk ke ruang-ruang seperi itu (meminta referensi partai politik). Saya pasang baliho saja tidak ada, spanduk tidak ada,” tuturnya.

Baca juga : BNN: Blokir Rekening Nasabah Mandiri yang Kehilangan Rp 2 M Sudah Dicabut

Arum mengaku susah mendapatkan referensi partai politik untuk maju ke Pemilihan kepala daerah. Referensi PPP karena komunikasi yang dikerjakan Askar HL.

“Agar bisa saja referensi itu (susahnya) kepala jadi kaki, kaki jadi kepala. Nah ini selanjutnya PPP tawarkan semacam itu minta, serta Pak Askar melakukan komunikasi, ya harus dong saya hadir penuhi undangannya, tapi masalah sikap kembali dong pada Partai NasDem,” paparnya.

Walau belum pernah terjun langsung ke hiruk pikuk Pilbup Bulukumba, tetapi Arum akui sempat mengukuti penjaringan akan calon kepala wilayah yang diadakan Partai NasDem. Waktu itu Arum ambil berkas untuk maju ke Pilbup Bulukumba.

“Untuk Bulukumba iya (saya turut mengambil berkas serta penjaringan NasSem),” katanya.

Leave a Reply