Gibran-Teguh Berbaju Lurik dan Bajo Pakai Beskap Saat Ikrar Kampanye Damai

Gibran-Teguh Berbaju Lurik dan Bajo Pakai Beskap Saat Ikrar Kampanye Damai

peugeotcumple.com – Hari pertama waktu kampanye Pemilihan kepala daerah 2020, KPU Solo mengadakan maklumat kampanye damai dalam waktu epidemi COVID-19. Ke-2 pasangan calon (paslon) Pemilihan kepala daerah Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa serta Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) ada dalam acara itu.

Mereka kenakan pakaian tradisionil sesuai dengan topik yang diputuskan KPU. Kelompok paslon serta komisioner KPU nampak berjalan bersama dari ruangan transit The Sunan Hotel Solo.

Pasangan nomor urut 1 Gibran-Teguh berjalan di muka. Mereka kenakan pakaian lurik, dengan bawahan jarik serta ikat kepala memiliki motif batik.

Baju itu seperti yang mereka gunakan waktu pendaftaran Pemilihan kepala daerah Solo pada 4 September 2020. Gibran akui sesuaikan topik yang dipastikan.

Baca juga : Polisi: Eksekutor Mahasiswi Diperkosa Bergilir 3 Orang

“Ini hari topiknya pakaian wilayah. Iya (seperti dengan waktu pendaftaran),” kata Gibran sekalian berjalan masuk di ruang tempat maklumat, Sabtu (26/9/2020).

Di belakang mereka, paslon nomor urut 2 Bajo kenakan pakaian beskap hitam. Kedua-duanya kenakan keris dibagian belakang beskap.

Bagyo menjelaskan penyeleksian baju beskap beralasan untuk melestarikan budaya Jawa.

“Kita kan orang Jawa, harus melestarikan budaya Jawa,” tuturnya.

Acara selanjutnya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kecuali maklumat kampanye damai dalam waktu epidemi COVID-19, ke-2 paslon akan tanda-tangani pacta kredibilitas paslon Wali Kota serta Wakil Wali Kota Solo.

Leave a Reply