index

Hakim MK Lanjutkan Rapat Tertutup Bahas Putusan Gugatan Pilpres

Hakim MK Lanjutkan Rapat Tertutup Bahas Putusan Gugatan Pilpres

index

peugeotcumple.com- Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) kembali meneruskan rapat permusyawaratan hakim (RPH) ini hari. Rapat tertutup mengulas keputusan tuntutan hasil Pemilihan presiden.

“Ini hari RPH kelanjutan saja. Tempo hari majelis hakim telah gelar RPH ketetapan diambil berkaitan dengan pengucapan ketetapan serta selesai siang ini hari,” tutur Juru Bicara MK Fajar Laksono pada wartawan di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Fajar kembali memperjelas, hakim konstitusi akan memutuskan atas tuntutan hasil Pemilihan presiden dengan berdiri sendiri berdasar fakta-fakta alat bukti yang didatangkan dalam persidangan. Keputusan MK atas tuntutan hasil Pemilihan presiden yang diserahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditekankan berbentuk final serta mengikat.

“Hakim MK jika memutuskan berdiri sendiri,” tegas Fajar.

Sidang keputusan tuntutan hasil Pemilihan presiden 2019 akan diadakan pada Kamis, 27 Juni, atau lebih dini dari agenda sebelumnya, yaitu Jumat (28/6). Faktanya, hakim konstitusi telah siap dengan keputusan permintaan tuntutan yang diserahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Fajar memperjelas pembacaan keputusan tuntutan hasil pemilihan presiden pada Kamis, 27 Juni, jam 12.30 WIB, murni alasan internal majelis hakim. Tidak ada alasan lain dalam putuskan tanggal sidang keputusan.

Team hukum Prabowo-Sandiaga dalam permintaan tuntutan hasil Pemilihan presiden 2019 minta MK mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya meminta diputuskan jadi juara Pemilihan presiden 2019.

Baca juga : Hakim MK Gelar Rapat Permusyawaratan Jelang Putusan Gugatan Pilpres

Leave a Reply