Hilang Kabar, Fan Bingbing Diduga Ditahan Atas Penggelapan Pajak

Hilang Kabar, Fan Bingbing Diduga Ditahan Atas Penggelapan Pajak

Hilang Kabar, Fan Bingbing Diduga Ditahan Atas Penggelapan Pajak

Hilang Kabar, Fan Bingbing Diduga Ditahan Atas Penggelapan Pajak

peugeotcumple.com, Nama aktris asal China, Fan Bingbing, kembali jadi bahan pembicaraan. Aktris yang tahun lantas dinobatkan Forbes menjadi aktris termahal di China dengan penghasilan sampai USD 43 juta atau Rp 641 miliar ini disangka ditahan polisi atas masalah penggelapan pajak.

Fan Bingbing menghilang dari dunia hiburan semenjak tiga bulan lantas, persisnya saat dianya dituduh terima ‘pembayaran dibawah meja’ untuk peranan dalam suatu film. Dia dikatakan sebagai salah satunya pemakai kontrak ‘yin-yang’, yaitu satu bentuk penggelapan pajak di industri hiburan yang menghilangkan cost besar dari catatan sah yang telah ada.

Absennya pemeran Wu Jiaqi di film ‘Iron Man 3’ ini membuat pengagum bertanya-tanya pada dianya. Dikutip Securities Daily seperti diambil Asia One, sekarang ini Bingbing tengah ada dalam pengawasan pihak berwajib. Dia juga terima ketetapan legal yang akan dijatuhkan kepadanya.

Bacalah juga : Ditunggu Ayah Pulang, Mahasiswa Unair Ternyata Tewas Tenggelam saat Naik Perahu Karet di Pantai

Tidak cuma dalam dunia hiburan, Bingbing juga menghilang dari sosial media. Akan tetapi, Sin Chew Daily memberikan laporan jika belakangan ini, aktris berusia 37 tahun itu tampak aktif di sosial media China yang bernama Weibo pada hari lagi tahunnya pada 16 September lantas semenjak 27 Juli kemarin.

Bingbing diberitakan online saat lima menit di account Weibo-nya itu. Ada perkataan ulang tahun di akunnya itu, akan tetapi sekarang telah dihapus.

Tidak cuma Fan Bingbing, sutradara Feng Xiaogang juga diberitakan terlibat masalah yang sama juga dengan Bingbing. Beritanya, Bingbing serta Xiaogang lakukan penggelapan pajak waktu ikut serta di film ‘Cell Phone’ yang tampil tahun 2003.

Dikutip CNBC, kontrak pertama Bingbing untuk ‘Cell Phone’ mengatakan jika pendapatan sang aktris untuk film itu berharga USD 1,6 juta atau seputar Rp 23,8 miliar. Akan tetapi, dia disangka mempunyai kontrak lainnya yang mengatakan jika upahnya dari film itu sampai USD 7,8 juta atau Rp 116 miliar. Maksudnya, supaya Bingbing terlepas dari pembayaran pajak yang lumayan besar.

Sekarang ini, Xiaogang juga disangka sudah ditahan oleh pihak berwajib. Berita ini muncul waktu film yang di bintangi Xiaogang, ‘Ash Is Purest White’, batal lakukan test screening

Leave a Reply