Imigrasi Kini Akui Harun Masiku Sudah di Indonesia: Sejak 7 Januari

Imigrasi Kini Akui Harun Masiku Sudah di Indonesia: Sejak 7 Januari

peugeotcumple.com – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi sekarang mengaku jika terduga KPK Harun Masiku telah di Indonesia semenjak 7 Januari 2020 atau satu hari sebelum operasi tangkap tangan (OTT) yang dikerjakan KPK. Ronny menyebutkan ada masalah beberapa piranti yang berada di Lapangan terbang Soekarno-Hatta hingga awalnya belum didapati kehadiran Harun itu.

“Telah masuk rupanya sesudah kita dalami skema itu telah masuk,” sebut Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie pada detikcom, Rabu (22/1/2020).

“Memang benar ada terlambat time sebab di (Terminal) 2F itu piranti IT kita baru pasang disana jadi ada terlambat time sesudah kita dalami serta kita ketahui telah masuk tanggal 7 Januari 2020 waktu lalu,” tambah Ronny.

Harun sekarang dengan status buronan KPK terkait dengan masalah suap dalam pergantian-antar-waktu (PAW) anggota DPR dari PDIP. Harun disangkakan memberi suap ke Wahyu Setiawan waktu aktif jadi Komisioner KPU.

Baca juga : Heboh Nenek Ipah Hilang dan Beda Warga-Dokter soal ‘Gadis Baju Merah’

Wahyu dijaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada 8 Januari 2020 atau satu hari sesudah Harun datang di Jakarta. Tetapi Ditjen Imigrasi mencatat Harun belum kembali pada Indonesia semenjak pergi ke Singapura pada 6 Januari 2020.

“Belum tertera terdapatnya gerakan masuk ke Indonesia,” kata Kabag Humas Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang pada detikcom, Senin (13/1).

KPK juga yakini info dari Ditjen Imigrasi itu. Tetapi istri terduga KPK itu, Hilda, sempat memberi info tidak sama.

“Tanggal 6 Januari ke Singapura, ia sempat kirim berita. Jika tanggal 7 Januari ia telah balik Jakarta. Ia sempat kasih berita jam 12 malam, tuturnya telah datang di Jakarta. Itu paling akhir komunikasinya,” tutur Hilda waktu didapati di rumah tinggalnya di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (21/1) tempo hari.

Setelah itu Hilda akui putus kontak dengan Harun. Ia sempat mengontak nomor telephone Harun tapi tidak aktif.

“(Tanggal) 8 Januari sampai saat ini saya tidak komunikasi,” tambah Hilda.

Leave a Reply