Israel Cabut Larangan WNI Masuk ke Negaranya

Israel Cabut Larangan WNI Masuk ke Negaranya

Israel Cabut Larangan WNI Masuk ke Negaranya

Israel Cabut Larangan WNI Masuk ke Negaranya

peugeotcumple.com, Pemerintah Israel dengan cara resmi mencabut larangan warga negara Indonesia (WNI) untuk masuk lokasi penduduknya. Kementerian luar negeri Israel menyampaikan pencabutan larangan ini juga berlaku untuk warganya yang mau berkunjung ke Indonesia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nahshon menyampaikan pencabutan larangan ini dikerjakan sesudah kontak diam oleh ke-2 negara.

” Larangan visa untuk wisatawan Indonesia ke Israel sudah dicabut, dan untuk larangan Indonesia pada wisatawan Israel, ” kata Nahshon dalam account Twitter resmi yang diambil oleh The Times of Israel yang menyampaikan pada hari Rabu (27/6).

Bacalah juga : Anak Buah Muntah usai Dipukul Pakai Helm Baja, Kombes Ekotrio Diperiksa

Larangan warga negara Indonesia masuk lokasi pendudukan Israel mulai berlaku pada 26 Juni 2018. Langkah ini di ambil oleh Israel lantaran terasa kalau warganya yang coba masuk ke Indonesia terhalang. Ketentuan ini awalannya bakal berlaku pada 9 Juni, namun dipending hingga 26 Juni.

Indonesia tak mempunyai jalinan bilateral dengan Israel. Tetapi, tiap-tiap th. ada beberapa ribu peziarah dari Indonesia masuk Yerusalem lewat visa spesial dari Israel. Larangan dari pemerintah Israel saat ini bikin beberapa warga yang mau berkunjung ke Yerusalem sangat terpaksa membatalkan.

Mulai sejak kebijakan ini diaplikasikan, Pemerintah Israel sudah diprotes oleh beberapa entrepreneur yang bergerak di bidang pariwisata. Ketua Asosiasi Service Tour di Israel, Yossi Fatael, untuk kirim surat memprotes. Larangan itu dikira mempunyai efek keuangan untuk usaha pariwisata di negara itu.

Leave a Reply