9bde9569-b545-4654-82f0-02f8b6d1a755_169

Jenazah Sutopo Dimakamkan, Selamat Istirahat Pejuang!

Jenazah Sutopo Dimakamkan, Selamat Istirahat Pejuang!

9bde9569-b545-4654-82f0-02f8b6d1a755_169

peugeotcumple.com – Upacara pemakaman jenazah almarhum Sutopo Purwo Nugroho, sudah usai dikerjakan. Beberapa ribu pelayat turut mengantar Kepala Pusdatin serta Humas BNPB itu sampai peristirahatan paling akhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sonolayu, Boyolali.

Jenazah Sutopo dimasukkan liang lahad jam 08.50 WIB, Senin (8/7/2019). Acara pemakaman dikerjakan dengan upacara dengan inspektur Kepala BNPB Letjen (TNI) Doni Monardo. Sebagai komandan upacara, Kurniawan Fajar Prasetyo, Kepala Bagian Kedaruratan serta Logistik BPBD Boyolali.

Gubernur Jateng Ganjar Prabowo serta Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat ikut ada dalam pemakaman Sutopo.

Istri serta ke-2 anak Sutopo dan ke-2 orang tuanya serta keluarga ikut ada dalam pemakaman. Raut rasa sedih terlihat dari wajah-wajah mereka. Bahkan juga mereka terus dibarengi serta dipapah beberapa kerabat.

Doni Monardo menjelaskan, BNPB telah berupaya semaksimal mungkin menolong pengobatan Sutopo. Dokter-dokter paling baik telah dikerahkan untuk mengobatinya.

“Sutopo benar-benar mengagumkan, yang sudah memberikan hidupnya untuk kebutuhan negara dan bangsa,” tutur Doni.

Baca juga : Kegigihan Sutopo Informasikan Bencana Pernah Disorot Media Internasional

“Apa yang sudah Pak Topo kerjakan sepanjang hidupnya, dalam kondisi yang benar-benar susah, dalam kondisi sakit, masih dapat memberi service publik yang paling baik, memberi info pada kalayak serta memberi analisa-analisa atas momen yang berlangsung serta beberapa langkah apa yang butuh dikerjakan,” lanjut Doni.

Selain itu anak Sulung Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho, akui bersedih dengan kepergian orangtuanya itu. Dia kenal figur bapak jadi penyayang buat keluarga.

“Bapak belum pernah megeluhkan sakit. Apa yang dikerjakan sampai kini untuk negara dan bangsa. Tidak ada pesan spesial dari bapak. Saya sebagai wakil keluarga mengucapkan terima kasih pada warga yang sudah menolong proses pemakaman” kata Ivanka.

Leave a Reply