6e196451-531c-458c-ba40-fc286232ec44_169

Jenazah Sutopo Diterbangkan dari Guangzhou China Sore Ini

Jenazah Sutopo Diterbangkan dari Guangzhou China Sore Ini

6e196451-531c-458c-ba40-fc286232ec44_169

peugeotcumple.com – Jenazah Kepala Pusat Data, Info serta Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho akan diterbangkan dari Guangzhou, China sore hari ini. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia sudah mempersiapkan armada untuk memulangkan jenazah.

“Jika semua kriteria telah beres, jenazah almarhum dapat dipulangkan dengan pesawat kami sore hari ini,” kata General Manajer Garuda Indonesia Daerah Guangzhou, Suzana Argentine W di Beijing seperti dikutip Di antara, Minggu (7/7/2019).

Bila tidak ada rintangan, jenazah Sutopo akan diangkut dengan pesawat Garuda bernomor penerbangan GA-899. Pesawat itu berangkat dari Bandar Udara Internasional Baiyun di Guangzhou pada jam 15.45 waktu ditempat (14.45 WIB) serta langsung ke arah Lapangan terbang Internasional Soekarno-Hatta.

“Jika umumnya dapat tiga hari pengurusan pemulangan jenazah. Tetapi ini Pak Konjen (Konsul Jenderal RI di Guangzhou Gustanto) terus bekerjasama dengan pemerintah ditempat supaya jenazah dapat dipulangkan ini hari,” tutur Suzana.

Baca juga : PDIP Yakin Jokowi Tak Kesulitan Pilih Menteri dari Kalangan Muda

Sampai sekarang ini, semua barisan KJRI Guangzhou ada di Guangzhou St. Stamford Kekinian Cancer Hospital untuk mengendalikan pemulangan jenazah ke Indonesia. KJRI Guangzhou sudah bekerjasama dengan semua pihak berkaitan di China, seperti pimpinan rumah sakit, Bea Cukai, serta pimpinan kantor perwakilan Garuda Indonesia untuk pastikan supaya jenazah bisa dipulangkan ke Tanah Air secepat-cepatnya.

“Pengaturan, pemenuhan administrasi serta dokumentasi dengan seluruh pihak telah kami kerjakan. Kami berusaha supaya bisa secepat-cepatnya jenazah almarhum dipulangkan,” kata Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Gustanto sebelum memandikan jenazah Sutopo.

Sutopo hembuskan nafasnya yang paling akhir, Minggu, jam 02.20 waktu ditempat (01.20 WIB) dalam perawatan di Guangzhou. Sutopo ada di Guangzhou semenjak 14 Juni 2019 untuk jalani perawatan berkaitan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

 

Leave a Reply