99ac16da-45c1-454d-bcf5-0126cf53b7ad_169

JK: BJ Habibie Sosok Penting Bagi Teknologi dan Demokrasi Indonesia

JK: BJ Habibie Sosok Penting Bagi Teknologi dan Demokrasi Indonesia

99ac16da-45c1-454d-bcf5-0126cf53b7ad_169

peugeotcumple.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ucapkan belasungkawa atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. JK menyebutkan Habibie jadi figur penting buat tehnologi serta demokrasi Indonesia.

“Kita bangsa ini, dalam kesempatan kali ini mengemukakan belasungkawa atas berpulangnya Almarhum Bapak Presiden yang ke-3 Bapak B.J Habibie. Sebab beliau sudah habiskan waktunya untuk membuat bangsa ini dalam dua hal yang penting yakni tehnologi dan demokrasi bangsa ini,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019).

JK minta semua warga turut mendoakan Habibie. Menurut dia, Habibie adalah figur yang benar-benar berjasa buat negara.

“Dua hal yang penting, karenanya silahkan kita mendoakan arwah almarhum diterima di sisinya dengan benar-benar baik. Karenanya buat kita layanan seseorang pejuang negarawan harus jadi contoh kita,” terangnya.

Diluar itu, JK memberikan pujian pada figur Habibie yang dapat mengabdikan diri jadi negarawan atau ilmuwan. Ia memandang figur itu benar-benar jarang-jarang.

Baca juga : Selain Foto Bugil, Anggota DPRD Malang Dilaporkan soal Perzinaan

“Tidak gampang, menjadikan satu hal tersebut sedikit. Bung Karno seseorang insinyur barusan lebih pada politik. Jika beliau lebih pada implementasi tehnologi, terus pemerintahan,” katanya.

Pertemuan paling akhir dengan Habibie, menurut JK, dikerjakan waktu di rumah sakit Selasa (10/9). Meskipun begitu, ia tidak sudah sempat terlibat perbincangan dengan Habibie.

“(Paling akhir) menengok beliau di rumah sakit, tetapi tidak sudah sempat berkomunikasi. Jika seringkali sudah pernah lakukan pertemuan,” katanya.

Leave a Reply