index

Jokowi-Prabowo Bertemu, Surya Paloh: Sangat Memberikan Nilai Positif

Jokowi-Prabowo Bertemu, Surya Paloh: Sangat Memberikan Nilai Positif

index

peugeotcumple.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyikapi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ia memandang pertemuan antar tokoh bangsa telah jadi kewajaran sebab persoalan bangsa tidak dapat dituntaskan oleh satu barisan.

“Saya tetap mengatakan persoalan bangsa ini demikian kompleks. Demikian besar. Tidak dapat dituntaskan oleh satu barisan. Kita harus bersama dengan mengakhirinya,” tutur Paloh di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Hingga ia menyebutkan pertemuan itu bawa nilai positif buat situasi sekarang. Paloh menjelaskan semua tokoh nasional harus menyatu untuk tercapainya arah bangsa.

“Pokoknya pertemuan yang demikian rupa itu menurut saya pertemuan yang sangat benar-benar memberi nilai positif. Jika susah kita berjumpa, susah kita bersalaman bersama dengan, bagaimana mengakhiri persoalan bangsa?” tuturnya.

Selanjutnya, ia tidak mempersoalkan bila nanti Gerindra masuk dalam konsolidasi Jokowi. Ketetapan itu telah jadi hak prerogatif presiden.

Baca juga : Jokowi Kembali Jenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto

“Itu hak prerogatif Presiden. Presiden kira itu butuh dalam kepemimpinannya, silahkan. Kan Presiden yang memastikan. Beliau mempunyai hak prerogatif dalam membuat kabinetnya. NasDem harus berkelanjutan,” katanya.

Awalnya, pertemuan Jokowi dengan Prabowo itu dikerjakan Jumat (11/10) di Istana. Jokowi menjelaskan pertemuannya itu bicara kesempatan Gerindra masuk ke pemerintah. Prabowo menyebutkan kebutuhan nasional sebaiknya diprioritaskan. Karenanya, Prabowo mengatakan Gerindra siap menolong pemerintah seandainya dibutuhkan.

“Kita bertanding dengan politik. Demikian usai kebutuhan nasional, yang penting saya memiliki pendapat kita harus menyatu. Jadi saya berikan ke beliau, jika kami dibutuhkan, kami siap untuk menolong,” tegas Prabowo.

Leave a Reply