index

Kasus Bowo Sidik, KPK Panggil Mendag Enggartiasto Jadi Saksi

Kasus Bowo Sidik, KPK Panggil Mendag Enggartiasto Jadi Saksi

index

peugeotcumple.com – KPK menyebut Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita berkaitan masalah sangkaan suap serta gratifikasi Anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. Ia di panggil jadi saksi untuk terduga Indung.

“Di panggil jadi saksi untuk terduga IND (Indung),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis (18/7/2019).

Ini adalah penjadwalan lagi sebab Enggartiasto tidak ada pada panggilan awalnya. Tidak hanya Enggartiasto, KPK menyebut enam orang faksi swasta jadi saksi.

Mereka adalah Komisaris Penting PT Fahreza Duta Perkasa, Aan Ikhyaudin; Dirut PT Fahreza Duta Perkasa, Widodo; Direktur PT Fahreza Duta Perkasa, Isdianto; Direktur PT Telaga Gelang Indonesia, Hendy Putra, Komisaris PT Telaga Gelang Indonesia, Muhammad Irham, serta wiraswasta Azwir Dainy.

Bowo Sidik adalah anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar. Ia diputuskan KPK jadi terduga masalah sangkaan suap serta gratifikasi sebab disangka terima uang dari Marketing Manajer PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti melalui Indung yang telah jadi terduga.

KPK menyangka Bowo terima suap seputar Rp 1,6 miliar dari Asty. Uang itu disangka diberi supaya Bowo menolong PT HTK mendapatkan kesepakatan pemakaian kapal-kapalnya untuk distribusi pupuk dari PT Pupuk Indonesia Logistik.

Baca juga : Cantik! Fenomena ‘Topi Awan’ Gunung Rinjani

Tidak hanya terima suap, Bowo disangka terima gratifikasi seputar Rp 6,5 miliar. Berkaitan sangkaan gratifikasi ini KPK sempat juga memeriksa ruangan kerja Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta mengambil alih beberapa dokumen dari sana, terhitung dokumen berkaitan Permendag mengenai gula rafinasi.

Leave a Reply