index

Kebakaran di Taman Sari Belum Padam, Warga Selamatkan TV hingga Kasur

Kebakaran di Taman Sari Belum Padam, Warga Selamatkan TV hingga Kasur

index

peugeotcumple.com – Kebakaran yang menempa permukiman padat di Taman Sari, Jakarta Barat belum juga padam. Untuk menghindarkan kerugian material, masyarakat selamatkan beberapa barang bernilai mereka seperti TV, sepeda, sampai kasur.

Pengamatan detikcom di tempat, ada banyak masyarakat turut berupaya mematikan api di lokasi Jalan Kebon Jeruk, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (6/10/2019). Tidak hanya repot mematikan api, masyarakat mengangkat barang elektronik seperti TV, kipas angin, sampai kasur serta sepeda.

Sekarang, belum didapati dengan tentu pemicu kebakaran itu. Satu diantara masyarakat, Rusmini, menyangka kebakaran dikarenakan anak kecil yang bermain korek api.

“Tuturnya sich ada anak kecil main api terus di ada kompor atau apa jadi meledak begitu. Anaknya (main api) di. Tetapi tidak tahu anaknya siapa. Tidak ada korban sich,” papar Rusmini.

Karena kurang pengawasan, api menyambar satu diantara rumah serta merambat ke rumah yang lain. Masyarakat sendiri masih beristirahat di tepi-tepi jalan.

Baca juga :24 Jam Lebih, Kebakaran di Gunung Malabar Bandung Belum Padam

“Sesaat di tepi jalan,” sebut Rusmini.

Belumlah ada petunjuk dari petugas pada korban kebakaran untuk pindah. Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Pengamanan Jakarta Barat masih kerja untuk mematikan api.

Awalnya, petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Pengamanan Jakarta Barat telah ada di tempat untuk mematikan api. Menurut info, rumah yang terbakar ada di permukiman padat masyarakat.

“Sesaat 11 (unit damkar dikerahkan). (Objek yang terbakar) rumah, itu padat masyarakat itu karena itu kita luncurkan 11,” ucap petugas command center Damkar, Irfan, waktu dihubungi.

Leave a Reply