Ketua KPI Dorong Public Figure Buka Identitas Jika Terinfeksi Corona

Ketua KPI Dorong Public Figure Buka Identitas Jika Terinfeksi Corona

peugeotcumple.com  – Ketua KPI Agung Suprio menggerakkan public figur atau petinggi publik buka jati diri pada warga bila terkena positif Corona. Hal tersebut dikerjakan supaya hubungan atau rute perjalanannya gampang dijelajahi serta menghindarkan penebaran lebih luas.

“Bila memang hal itu susah dikerjakan, karena itu public figur yang seringkali tampil di tv seyogianya lakukan declare bila terkena Corona,” kata Agung dalam penjelasannya, Minggu (22/3/2020).

Ia menjelaskan sekarang warga mempunyai pilihan menahan pandemi itu menyebar ke diri mereka atau keluarga mereka. Karenanya, tuturnya, pengutaraan info yang tepat jadi penting untuk lakukan mencegah.

Baca juga: Cara Tepat Social Distancing Biar Penderita Covid-19 Tak Makin Banyak

“Pengutaraan info yang tepat jadi pintu masuk awal serta penting dalam usaha mencegah supaya pandemi tidak meluas,” tuturnya.

Ia memandang warga telah makin dewasa dalam menanggapi wabah Corona. Dengan info dari public figur serta petinggi publik ini, warga jadi siaga serta bersedia dicheck.

“Saya menghargai beberapa jurnalis yang tengah meliput bisa memberi info yang tepat pada warga,” tuturnya.

“Jurnalis yang ada di medan pandemi Corona ialah pemberani serta peranannya benar-benar menolong warga yang sekarang disarankan untuk stay at home atau tinggal di dalam rumah,” sambungnya.

Leave a Reply