KPU Tunggu Surat Resmi Pengunduran Diri Wahyu Setiawan sebagai Komisioner

KPU Tunggu Surat Resmi Pengunduran Diri Wahyu Setiawan sebagai Komisioner

peugeotcumple.com – Selesai diputuskan jadi terduga masalah penerimaan suap berkaitan perubahan antarwaktu (PAW) calon legislatif DPR dipilih dari Fraksi PDIP, Wahyu Setiawan mengatakan akan mundur dari Komisioner KPU. KPU menjelaskan faksinya masih menanti surat sah pengunduran diri itu.

“Jika itu resiko dengan Pak Wahyu mengundurkan diri. Sebab Pak Wahyu mengundurkan diri tetapi kan harus ada dokumen pengunduran dianya, kami tentu saja dengan kelembagaan menanti surat sah,” tutur Komisioner KPU Viryan Aziz pada wartawan, Jumat (10/1/2020).

Baca juga : Diduga Nyetir Sambil Mabuk, Bule di Jimbaran Bali Tabrak Banyak Orang

Viryan menjelaskan peluang faksi Wahyu Setiawan masih mempersiapkan surat sah pengunduran diri itu. Ia menyebutkan faksinya akan ambil proses perubahan antarwaktu untuk isi kekosongan jabatan Wahyu.

“Kelihatannya kemungkinan sedang disediakan. Untuk mengundurkan diri kelak prosesnya PAW,” papar ia.

Didapati, Wahyu Setiawan tuliskan pesan akan selekasnya mengundurkan diri dari KPU dalam surat terbuka. Surat itu diberikan ke wartawan saat ia sah ditahan oleh KPK pada Jumat (10/1) tempo hari.

“Dengan saya sudah diputuskan jadi terduga karena itu dalam tempo selekasnya saya akan mengundurkan diri jadi anggota KPU,” catat Wahyu. (lir/gbr)

 

Leave a Reply