index

Makna Aksi Tutup Logo KPK dengan Kain Hitam di Gedung Merah Putih

Makna Aksi Tutup Logo KPK dengan Kain Hitam di Gedung Merah Putih

index

peugeotcumple.com – Pegawai KPK mengadakan tindakan penampikan koreksi Undang-Undang (UU) Nomer 30 Tahun 2002 mengenai KPK di gedung Merah Putih lewat cara tutup simbol KPK dengan kain hitam. Arti dari penutupan itu adalah sikap KPK yang belum pernah takut dalam bicara fakta.

“Saya meng-quot apa yang dikatakan oleh pelukis, ia menjelaskan jika saya belum pernah melukis ketakutan saya, saya belum pernah melukis mimpi-mimpi saya, tetapi saya melukis mengenai realiti. Saya quot itu saya sebutkan KPK ini hari belum pernah takut, KPK belum pernah punya mimpi tetapi KPK bicara fakta,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019).

Baca juga : Terbakar Cemburu, Arifin Habisi Nyawa Pengantin Baru di Pemalang

Saut menjelaskan KPK belum pernah takut menjelaskan bukti yang satu diantara kenyataannya tunjukkan indeks korupsi di Indonesia masih tinggi. Ia menyebutkan indeks korupsi tunjukkan angka 38.

“Maknanya jika kita saat ini tidak bisa punya mimpi, tidak bisa takut tetapi kita harus hadapi fakta. Kenyataanya itu indeks presepsi korupsinya 38 serta tidak sesuainya perkataan pemikiran serta aksi,” papar Saut.

 

Leave a Reply