0c9787b2-cf03-40a6-822c-8d7fe1f35799_169

Mengecam, Singapura Sebut Penusukan Wiranto Serangan Teroris Tak Masuk Akal

Mengecam, Singapura Sebut Penusukan Wiranto Serangan Teroris Tak Masuk Akal

0c9787b2-cf03-40a6-822c-8d7fe1f35799_169

peugeotcumple.com – Otoritas Singapura mencela keras tindakan penusukan pada Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten. Singapura mengatakan jadi ‘serangan teroris tidak masuk akal’.

“Singapura mencela serangan teroris tidak logis pada Menteri Koordinator Politik, Hukum serta Keamanan Indonesia, Wiranto, di Banten, Indonesia,” demikian pengakuan Kementerian Luar Negeri Singapura seperti dikutip Kanal News Asia, Jumat (11/10/2019).

“Kami mendoakan pemulihan yang cepat serta lengkap buat Menko Wiranto serta mereka yang terluka,” tambah pengakuan itu.

Didapati jika Wiranto ditusuk seseorang pria bernama Syahrial Alamsyah alias Abu Rara waktu lakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) siang waktu ditempat. Karena serangan itu, Wiranto alami dua cedera tusukan di badan sisi depan.

Wiranto yang berumur 72 tahun ini sudah jalani operasi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Info paling baru menyebutkan Wiranto sudah dipindahkan ke ruangan perawatan, sebelumnya setelah dirawat di ruangan ICU.

Tidak hanya Wiranto, ada tiga korban cedera yang lain, yaitu Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, ulama Pandeglang Fuad serta ajudan Danrem.

Baca juga :Pengacara Klaim Munarman-Tersangka Kasus Ninoy Cuma Konsultasi Hukum

Aktor penusukan, Abu Rara (31), sudah diamankan oleh polisi. Ia tangkap bersama dengan istrinya yang bernama Fitri Diana (21). Faksi kepolisian menyebutkan Abu Rara terkena memahami radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan Abu Rara adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi serta awalnya didapati masuk dalam JAD Kediri.

JAD didapati adalah satu dari banyaknya barisan radikal yang mengatakan sumpah setia pada ISIS.

Dalam pengakuannya selesai menengok Wiranto di RSPAD, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan aktor penusukan pada Wiranto jadi teroris. Jokowi minta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menginvestigasi kejadian ini. Ditekankan Jokowi jika kepolisian akan di dukung BIN serta TNI.

“Barusan cuma beberapa waktu sesudah insiden penusukan dengan pisau oleh teroris pada Menko Polhukam Bapak Wiranto saya langsung memperoleh laporannya serta waktu itu saya langsung perintahkan yang berada di lapangan untuk selekasnya dibawa dengan heli ke arah ke Jakarta ke arah ke RSPAD,” kata Jokowi pada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus, Kamis (10/10).

“Saya perintahkan pada Kapolri, KaBIN, di dukung TNI untuk menginvestigasi selesai, satu kali lagi menginvestigasi selesai,” tutur Jokowi.

Leave a Reply