ebcab539-11f0-4221-9a21-331022f9d9c7_169

NasDem: PAN, PKS dan Gerindra Tak Menguntungkan Jika Masuk Kabinet Jokowi

NasDem: PAN, PKS dan Gerindra Tak Menguntungkan Jika Masuk Kabinet Jokowi

ebcab539-11f0-4221-9a21-331022f9d9c7_169

peugeotcumple.com – Partai NasDem cemas jika PAN, PKS serta Gerindra masuk dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi). Kedatangan partai-partai simpatisan Prabowo Subianto itu dipandang malah akan membelah kabinet.

“Saya cemas semua di kabinet ada pemisahan dalam kabinet. Itu yang kami cemaskan.kuatirkan. Menurut saya itu tidak baik,” kata politikus Partai NasDem, Taufiqulhadi, waktu diskusi di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019).

Diskusi bertopik “Sesudah Keputusan MK” didatangi oleh perwakilan beberapa partai diantaranya Waketum PAN Bara Hasibuan, Politikus PKS Mardani Ali Sera, serta Pengamat Politik Tony Rosyid.

Menurutnya, bila semua partai politik masuk dalam konsolidasi Jokowi karena itu jadi tidak baik untuk Indonesia serta koalisi demokrasi sebab ada banyak barisan warga oposisi pemerintah yang tidak terwakili. “Menurut saya jika itu berlangsung justru tidak baik untuk Indonesia serta tidak baik buat koalisi demokrasi Indonesia sebab tidak ada barisan yang merasakan terwakili jadi oposisi,” papar Taufiqulhadi.

Diluar itu, Taufiqulhadi ungkap keadaan PAN, PKS, serta Gerindra tidak memberikan keuntungan bila masuk dalam konsolidasi Jokowi. Persatuan semua partai politik malah tidak baik untuk demokrasi. “PAN, Gerindra serta PKS itu tidak memberikan keuntungan ada di kabinet bersama, ada di saling serta tidak baik untuk demokrasi Indonesia,” tutur Taufiqulhadi.

Selain itu, pengamat politik Tony Rosyid sama pendapat supaya partai simpatisan Prabowo Sandi ada di luar pemerintahan. Menurut dia, satu konsolidasi akan berkelahi sendiri di bila tidak ada faksi oposisi. “Ya ada cerita menarik dari Mas Taufiq, jika semua turut di itu akan terbelah, saat tidak ada sparing mitra, hidup ini sehat jika ada sparing mitra, jika tidak ada musuh serta lawan, ia (konsolidasi) akan berkelahi sendiri di, itu menjadi kondisi yang tidak sehat, itu saya setuju,” tutur ia.

Baca juga : Trump Berbagi Permen Sambil Bincang Santai dengan Jokowi

Tony menungkap bila tidak ada partai sebagai oposisi maka ada pergerakan oposisi rakyat. Ini, menurutnya, malah beresiko. “Jika semua di akan berlangsung parlemen rakyat, oposisi rakyat, konsolidasi jalanan serta ini tidak sehat,” papar Tony.

 

Leave a Reply