Ngeri : Ada 95 Juta Akun Bot di Instagram

Ngeri : Ada 95 Juta Akun Bot di Instagram

Ngeri : Ada 95 Juta Akun Bot di Instagram

Ngeri : Ada 95 Juta Akun Bot di Instagram

peugeotcumple.com, Suatu studi yang dikerjakan firma penelitian Ghost Data mengungkap jika seputar 95 juta atau 9, 5 % dari keseluruhnya pemakai Instagram merupakan bot. Sekarang ini, aplikasi sosial media punya Facebook itu mempunyai seputar 1 miliar pemakai.

Angka ini bertambah dari studi yang dikerjakan Ghost Data pada 2015. Ketika itu, baru 7, 9 % pemakai Instagram berbentuk bot.

Untuk lakukan studi ini, beberapa periset Ghost Data beli 20 ribu account bot. Mereka lalu memperbandingkan bot yang mereka beli dengan satu juta account lainnya. Melalui komparasi itu, mereka temukan jika akun-akun bot ini sering mengupload foto-foto yang dicuri dari website lainnya.

Menurut pendiri Ghost Data, Andrea Stroppa, pembuat account bot saat ini makin pandai, bahkan juga saat Instagram lakukan pembersihan besar-besaran.

Bacalah juga : Inneke Koesherawati Dikabarkan Ditangkap KPK Bersama Sang Suami

” Semenjak dulu, sosial media tidak sempat berupaya untuk mengatasi account bot. Untuk saat ini, saya pikir perusahaan sosial media dapat melakukan perbuatan semakin banyak, ” katanya.

Meningkatnya account bot, menurut Sam Woolley sebagai periset dari Kampus Washington, begitu mencemaskan. Karena, account bot dapat sebarkan berita palsu yang akan memunculkan kericuhan.

” Gambar serta video lebih cepat jadi viral dibanding beberapa kata simpel. Lebih ringan untuk mengemukakan apa yang ingin Anda berikan dalam suatu gambar, ” demikian alasannya.

Facebook sendiri menyampaikan selalu berperang untuk memberantas account bot. Mereka mengaku sudah memperkerjakan 10 ribu karyawan di divisi keamanan.

” Kami mengurus spam, content palsu, serta persoalan yang lain dengan cara begitu serius, ” tangkis jubir Facebook.

Leave a Reply