5071e976-29b0-4af5-80ff-c6a1d8608d5e_169

Oven di Kabin Terbakar, Pesawat Tujuan Kanada Terpaksa Balik ke Paris

Oven di Kabin Terbakar, Pesawat Tujuan Kanada Terpaksa Balik ke Paris

5071e976-29b0-4af5-80ff-c6a1d8608d5e_169

peugeotcumple.com – Satu pesawat maskapai Kanada, Air Transat, yang terbang ke arah Montreal, Kanada sangat terpaksa terbang kembali pada Paris, Prancis sesudah berlangsung kebakaran di kabin pesawat. Api diadukan ada dari satu diantara oven yang ada di kabin pesawat.

Dikatakan Kepolisian Tepian Prancis dalam pengakuannya, seperti dikutip AFP, Jumat (9/8/2019), kejadian itu berlangsung pada Kamis (8/8) waktu ditempat, sekejap sebelum jam 14.00 GMT atau delapan menit sesudah pesawat type Airbus A330 itu terlepas landas dari Lapangan terbang Charles de Gaulle di Paris.

Pesawat ini sedang bawa 385 penumpang serta delapan awak waktu kejadian berlangsung.

“Kebakaran itu dipadamkan sebelum petugas genting datang,” demikian pengakuan Kepolisian Tepian Prancis.

Pesawat sukses datang dengan selamat di Paris. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Tetapi otoritas ditempat menjelaskan minimal 29 orang merasakan ‘tertekan’ karena kebakaran itu. Tidak ada penumpang atau awak yang perlu dirawat di rumah sakit.

Baca juga :AS Ingatkan Warganya Lebih Waspada Saat Berada di Hong Kong

Kontrol toksikologi sudah sempat dikerjakan di kabin serta sekelilingnya serta hasilnya tunjukkan tidak ada kerancuan toksin apa pun yang dipacu kebakaran itu.

Dikatakan seseorang sumber di lapangan terbang ditempat jika oven yang terbakar, yang terpasang di pesawat, sudah dikeluarkan dari kabin. Tetapi pilot putuskan tidak untuk meneruskan penerbangan. Beberapa penumpang juga diinapkan dalam suatu hotel ditempat.

 

Leave a Reply