03990d40-c2b7-4697-9af8-706d025c2468

PDIP Yakin Jokowi Tak Kesulitan Pilih Menteri dari Kalangan Muda

PDIP Yakin Jokowi Tak Kesulitan Pilih Menteri dari Kalangan Muda

03990d40-c2b7-4697-9af8-706d025c2468

peugeotcumple.com – Politikus PDIP Zuhairi Misrawi yakin presiden dipilih Joko Widodo (Jokowi) tidak susah pilih menteri dari golongan muda. Ia menyebutkan banyak profil anak muda yang wajar jadi menteri baik dari parpol atau luar partai politik.

“Profil yang ada banyak, tinggal pak Jokowi pilih dari golongan politik serta di luar politik. Saat ini Indonesia emas, ada mbak Meutya Hafid, serta yang lain, jadi tidak susah Pak Jokowi pilih kader jadi menteri,” kata Zuhairi dalam diskusi ‘Ribut Rebut Bangku Menteri’ di d’Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Walau sekarang ini rumor beberapa nama menteri telah mulai diulas, ia menjelaskan membumikan ideologi Pancasila adalah hal yang lebih penting supaya Indonesia dapat hadapi rintangan hari esok. Ditambah lagi, Jokowi dikatakannya akan konsentrasi pada pembangunan sdm.

“Nawa cita II, pembangunan manusia ini concern Presiden Jokowi, kabinet akan datang siap membuat manusia Indonesia hadapi rintangan,” sebut Zuhairi.

Baca juga : AS Sebut China Gelar Uji Coba Rudal Antikapal di Laut China Selatan

Wasekjen PKB Daniel Johan menyebutkan Ketua Biasanya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah ajukan 10 nama calon menteri pada Jokowi. Tetapi ia masih malas menyebutkan siapapun beberapa nama calon menteri yang diserahkan itu.

“Pertama bukan agresif tetapi sebagai wakil anak muda yang semangat. Cak Imin telah kemukakan 10 nama, saya tidak paham namanya, yang mengetahui hanya Pak Jokowi serta Cak Imin,” jelas Daniel.

Awalnya, wakil presiden dipilih Ma’ruf Amin menjelaskan Jokowi telah mempersiapkan beberapa nama menteri untuk kabinet periode ke-2. Ma’ruf menyebutkan Jokowi mempersiapkan menteri dari golongan muda.

“Saya anggap sebab Pak Jokowi telah membuat pengakuan jika kelak akan ada menteri yang muda. Bahkan juga beliau nyebut usia 25-30 (tahun) ya. Itu berarti bermakna akan ada menteri yang (muda),” kata Ma’ruf di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

 

Leave a Reply