Pekerja RI Tertular Corona, Menaker: Jangan Panik, Tetap Waspada

Pekerja RI Tertular Corona, Menaker: Jangan Panik, Tetap Waspada

peugeotcumple.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah minta semua pekerja migran Indonesia di luar negeri masih tenang serta tidak cemas. Ini jadi tanggapan dari salah satunya WNI di Singapura yang telah terinfeksi virus Corona.

Dia menjelaskan, sesudah berkomunikasi langsung dengan Staf Tehnis Ketenagakerjaan di KBRI Singapura, berita mengenai seorang pekerja migran yang terinfeksi pada akhirnya terkonfirmasi. Korban sekarang tengah dirawat serta dikarantina di Singapore General Hospital.

“Saya sudah dengar langsung dari Pak Devril, Staf Tehnis kami di Singapura mengenai pekerja kita yang terserang virus Corona. Usianya 44 tahun serta kerja jadi pekerja rumah tangga (domestik) disana,” sebut Ida dalam infonya, Rabu (5/2/2020).

Baca juga : Ketua MPR: Gus Sholah Sudah Menjadi Tokoh Panutan

“Saya telah meminta supaya staf tehnis memantau terus perubahan korban. Walau belum bisa dibesuk,” paparnya.

Ida menyarankan pekerja migran lainnya masih tenang serta tidak cemas. Lantas memberikan pemahaman pada majikan harus saling kurangi efek tertular virus Corona.

“Ini bencana ya. Tetapi anak-anakku pekerja di Singapura jangan cemas. Masih siaga, kurangi ke luar rumah jika tak perlu sekali. Sedia stock masker sebanyaknya,” sebut Ida.

“Satu kali lagi jangan cemas. Masih kerja seperti biasa tetapi siaga. Berikan pemahaman pada majikan jika kita harus saling kurangi efek tertular. Jika tipe pekerjaan kalian beresiko, ya bicaralah dengan majikan baik-baik,” lanjut Ida.

Kata Ida, menurut Staf Tehnis Devril, semua korban yang terinfeksi telah diatasi dengan medis serta diisolasi. Dari keseluruhnya korban, cuma ada 1 WNI/PMI.

“Kami terus memonitor serta siap memberikan suport apa saja memiliki bentuk. Tidak cuma di Singapura, dan juga Hong Kong serta Taiwan. Semoga tidak lagi ada beberapa anak kita yang terinfeksi disana,” pungkas Ida.

Leave a Reply