Pemakai Helm Boneka Elmo Ditilang di Semarang, Ini Kata Polisi

Pemakai Helm Boneka Elmo Ditilang di Semarang, Ini Kata Polisi

Pemakai Helm Boneka Elmo Ditilang di Semarang, Ini Kata Polisi

Pemakai Helm Boneka Elmo Ditilang di Semarang, Ini Kata Polisi

peugeotcumple.com, Jakarta – Unit Lantas Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang menindak atau memberi tilang pengendara yang memakai helm dengan cover tokoh animasi boneka, Elmo. Kepolisian memandang walau helm itu mengggunakan yang berstandar SNI akan tetapi dengan penampilan helm yang lucu serta unik dapat mengganggu konsentrasi pemakai kendaraan yang lain di jalan.

“Syelamat pagiii.. Nemu lagi babang gojek tamvan yang pakai helm beginian. Manakah intip intip dari dalam helm, untungnye surat SIM STNK lolos sensor yak alias komplet. Besok besok pakai helm yang biasa saja ya babang,” catat account Instagram @satlantaspolrestabessmg.

Upload account Instagram @satlantaspolrestabessmg langsung mengundang proses dari beberapa netizen. Mereka memandang apakah yang dikerjakan polisi itu terlalu berlebih sebab helm yang dipakai sopir Ojol itu tidak melanggar ketentuan UU No.22 Tahun 2009 mengenai Lantas Lintas. “Emang helm seperti gini dilarang ya min @satlantaspolrestabessmg,” catat account @setiawan_fendi_bin_supradi. “Emang ada undang@nya pak?” tanggapan pemakai account @winkuzuma88.

Menyikapi reaksi netizen itu, account @satlantaspolrestabessmg coba memberi keterangan. Mereka berkelit helm yang tampak lucu itu dapat menganggu konsentrasi pengendara lainnya waktu ada di jalan.

“Selamat siang gaezzzzz. Menjawab pertanyaan serta comment beberapa fans serta netijen yang serba serbi terdapatnya. JADI BEGINI, MENGAPA/KENAPA PENGENDARA MOTOR YANG PAKE HELM TAPI DIKASIH COVER DIBERHENTIKAN OLEH PAK POLISI? Jadi berikut, ada yg berasumsi lucu, kreatif, ekonomis, apalah serta apalah.”

Bacalah juga : Selebgram Terekam CCTV Tewas Ditembak, Diduga Terkait Foto Seksi dan Tato di Tubuhnya

“Oke fix tidak ada yg ngelarang bala bala imin berkreasi tp kreasi itu bukan untuk dibawa ke jalan umum, silakan diperlihatkan di pameran. Akan tetapi menurut UU No 22 tahun 2009 masalah 106 ayat 8 seperti berbunyi tiap-tiap pengemudi SPM ataupun pembonceng harus memakai helm SNI.”

“Membuka helm SNI yg bercover. Fakta lainnya mengapa polisi menyapa ialah menjadi contoh nie mimin naik motor dijalan eh papasan sama pengendara lainnya yg pakai helm lucu macem demikian, dengan tidak sadar mimin jadi konsentrasi ke helm tu babang, serta mimin nyusruk nabrak pengendara lainnya didepannya.”

“Jadi dapat disebutkan helm itu membahayakan pengendara lainnya. So walaupun helm itu SNI akan tetapi bisa membuat pengendara lainnya jadi tertarik untuk lihat serta menyebabkan tidak berhasil konsentrasi waktu berkendara hingga bisa berlangsung kecelakaan, kan dapat beresiko bukan buat penggunanya akan tetapi untuk pengendaraan lainnya.”

“So Mengapa dari pihak kepolisian menyatakan untuk memakai HELM STANDART yang BIASA AJAH serta tidak menarik pandangan/konsentrasi pengendara lainnya karana untuk mendesak fatalitas kecelakaan,” catat account @satlantaspolrestabessmg.

Peristiwa polisi hentikan pengendara memakai helm memakai cover kartun sempat juga berlangsung di Bandung. Perbedaannya polisi menoleransi pengendara di Badung sebab sesudah mengecek helm yang dipakai penuhi standard.

Leave a Reply