Pemprov Jatim Pertimbangkan Tarik Produk Sampoerna di Pasaran, Tapi …

Pemprov Jatim Pertimbangkan Tarik Produk Sampoerna di Pasaran, Tapi …

peugeotcumple.com – Pemprov Jawa timur tengah memperhitungkan penarikan produk rokok produksi dari PT HM Sampoerna Tbk. Tetapi perlu penghitungan masak dari semua pihak yang berkaitan buat memutuskan menarik produk itu.

“Penarikan produk, masih kita koordinasikan dahulu ya, ” kata Sekdaprov Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (2/5/2020) malam.

Heru menerangkan dianya akan berunding dengan Disperindag Jawa timur dan manajemen Sampoerna. Hal tersebut buat hitung berapakah jumlah produk yang beradar di pasar saat karyawan Sampoerna positif COVID-19.

“Jika untuk penarikan produk, nantilah kita akan koordinasikan dengan Dinas Perindustrian kelak akan kita cek dahulu berapakah jumlah produk yang tersebar masih kita koordinasikan, tersangkut jumlah produk yang tersebar serta ke mana saja produk ini tersebar, ” jelas pria yang memegang untuk Kepala Pelaksana PSBB Surabaya Raya ini.

Sesaat Ketua Satgas Rumpun Kuratif Perlakuan COVID-19 di Jawa timur, dr Joni Wahyuhadi menjelaskan ketahanan virus pada media kertas atau paper tissue seperti bungkus rokok sekitar 3 jam. Hal tersebut sesuai dengan info ilmiah.

Baca juga : WN Lithuania Tewas Usai Main Kano di Bali, Dievakuasi Petugas Ber-APD

“Semua beberapa pakar menjelaskan ini makhluk baru. Meskipun ada nenek moyangnya tetapi ini baru, riset ilmiah menjelaskan semacam itu, ” kata Joni.

“Jadi jika baca di beberapa media, ada yang tahan di pakaian demikian lama serta tahan di kulit demikian lama. Semua itu berdasar eksperimen mereka atau anggapan mereka, ” paparnya.

Pria yang Dirut RSU dr Soetomo ini kembali lagi memperjelas jika virus cuma akan hidup di makhluk hidup serta bertumbuh biak di sel yang tidak mati.

“Jadi sikap virus itu, pada prinsipnya ia cuma hidup di benda hidup. Itu keywordnya. Jika ia tidak di benda hidup, selekasnya ia akan akhiri hidupnya. Sebab ia bukan benda hidup, virus memakai protein selanjutnya dibungkus oleh lemak, ” ujarnya.

Leave a Reply