Pensiun 2019, Jack Ma Kirim Surat Terbuka

Pensiun 2019, Jack Ma Kirim Surat Terbuka

Pensiun 2019, Jack Ma Kirim Surat Terbuka

Pensiun 2019, Jack Ma Kirim Surat Terbuka

peugeotcumple.com, Pendiri serta bos Alibaba Group, Jack Ma, menginformasikan gagasan pensiun dari Alibaba lewat satu surat terbuka yang dibagikannya pada Senin (10/9).

Alibaba mulai dibangun tahun 1999. Kantor pertamanya berbentuk apartemen di Hangzou dengan cuma 18 orang pekerja.

Sekarang, Alibaba menjelma jadi perusahaan raksasa kelas dunia. Jack Ma juga akan memutus pensiun, tahun kedepan.

Dia akan menyerahkan tampuk kepemimpinan Alibaba pada CEO perusahaannya, Daniel Zhang, yang telah masuk dengan Alibaba Group saat 11 tahun.

Bacalah juga : Rossa Luncurkan Produk Terbaru Bersama MUA Kondang Bubah Alfian

1. Bertahan saat 12 bulan ke depan supaya transisi mulus.

Today, as we mark the 19th anniversary of Alibaba, I am excited to share some news with you: with the approval of our board of directors, one year from today on September 10, 2019 which also falls on Alibaba’s 20th anniversary, Group CEO Daniel Zhang will succeed me as chairman of the board of Alibaba Group

Demikian cuplikan awal dari surat terbuka yang dikatakan Jack Ma, dikutip dari alizila.com. Jack Ma menyampaikan jika setahun dari saat ini, dia akan bertindak selaku kepala eksekutif supaya transisi yang berlangsung bisa berjalan dengan lancar. Ia akan melepas jabatan menjadi pimpinan Alibaba Grup pada 10 September 2019, persisnya pada ulang tahun Alibaba yang ke-20 serta ulang tahun Jack Ma yang ke-55.

2. Telah menyiapkan diri saat 10 tahun

I have put a lot of thought and preparation into this succession plan for ten years. I am delighted to announce the plan today thanks to the support of the Alibaba Partnership and our board of directors.

Jack Ma juga menyampaikan jika ia telah pikirkan dengan masak tentang ketetapan yang dia umumkan ini hari. Dalam surat itu juga tercatat jika dia dengan Alibaba Grup sudah mempersiapkan diri saat 10 tahun terakhir untuk peristiwa saat Jack Ma mesti tinggalkan perusahaan yang membesarkan namanya itu. Perusahaan itu memulai kerjakan suksesi skema kepemimpinan berdasar pada budaya serta sistem yang unik untuk meningkatkan talenta serta penerus yang berkelanjutan. Setelah itu, Jack Ma akan meneruskan peranannya menjadi anggota dewan direksi Alibaba Group sampai rapat umum tahunan pemegang saham pada 2020.

3. Estafet kepemimpinan akan diserahkan pada CEO Alibaba Group, Daniel Zhang

Daniel has been with Alibaba Group for 11 years. Since he took over as CEO, he has demonstrated his superb talent, business acumen and determined leadership. Under his stewardship, Alibaba has seen consistent and sustainable growth for 13 consecutive quarters.

Daniel Zhang dinobatkan menjadi CEO nomer satu Tiongkok pada tahun 2018 serta hal tersebut membuat Jack Ma yakin penuh pada kekuatannya. Jack Ma menyampaikan jika perpindahan estafet kepemimpinan ini adalah satu aksi yang besar serta pas, kurun waktu yang pas juga. Di mata Jack Ma, Daniel adalah seorang yang mempunyai potensi analitis yang tidak tertandingi, memegang teguh misi serta visi perusahaan, memeluk tanggung jawab dengan semangat, serta mempunyai keberanian untuk bereksperimen serta menguji jenis usaha kreatif.

4. Ingin kembali ke dunia pendidikan

I also want to return to education, which excites me with so much blessing because this is what I love to do.

Menjadi seseorang bekas guru Bhs Inggris, Jack Ma merindukan saat-saat dianya ‘berkutat’ dalam dunia pendidikan. Dunia yang dia sayangi.

Jack Ma menyatakan jika dia tidak mau cuma duduk berdiam diri waktu pensiun nantinya. Diapun akan melanjutkan peranan serta kontribusinya menjadi partner pendiri Alibaba Partnership. Jack Ma ingin keluar serta coba banyak beberapa hal baru nanti.

5. Perkataan terima kasih

I also want to offer special thanks to all Alibaba colleagues and your families, because your trust, support and our joint enterprise over the past 19 years have prepared us for this day with confidence and strength.

Keberhasilan Alibaba Group yang mengagumkan tidak membuat Jack Ma lupa berterima kasih pada tiap-tiap orang. Karena keyakinan, support, serta kerja sama itu, menurut dia, yang membuat Alibaba jadi besar serta kuat seperti sekarang ini. Jack Ma yakin jika transisi yang berlangsung ini adalah implementasi tata kelola perusahaan yang lebih baik lagi serta jadi perusahaan yang berdiri di atas skema organisasi dengan budaya peningkatan talenta yang baik serta berkepanjangan.

Ia juga tutup surat terbuka darinya dengan kalimat ini:

The one thing I can promise everyone is this: Alibaba was never about Jack Ma, but Jack Ma will forever belong to Alibaba.

Leave a Reply