Pertama Kali di Indonesia, Barbie Berkolaborasi dengan Desainer Batik

Pertama Kali di Indonesia, Barbie Berkolaborasi dengan Desainer Batik

Pertama Kali di Indonesia, Barbie Berkolaborasi dengan Desainer Batik

Pertama Kali di Indonesia, Barbie Berkolaborasi dengan Desainer Batik

peugeotcumple.com, Di hari batik yang jatuh pada tanggal 2 Oktober tempo hari, Mattel sebagai perusahaan yang menghasilkan Barbie bekerja bersama dengan desainer batik terkenal Indonesia, yakni Iwan Tirta. Ini adalah kali pertamanya Barbie bekerjasama dengan dengan batik, yang dinamakan Barbie Batik Kirana. Argumen kenapa Barbie bekerjasama dengan batik sendiri juga lumayan menarik, sebab Indonesia memang populer dengan batiknya yang menyebar di semua Indonesia, bukan sekedar di beberapa lokasi Indonesia. Oleh karenanya, Barbie ingin mengusung kain tradisionil Indonesia ini.

Tidak hanya mempunyai tujuan untuk tingkatkan kekhasan serta pandangan mengenai batik pada generasi muda, Barbie sendiri juga ingin rayakan koleksi Barbie Indonesia yang telah masuk saat 25 tahun. Barbie Batik Kirana ini keluarkan 2 koleksi dari batik Indonesia yakni Kawung Manis dengan menerapkan batik pada rok dengan belahan dibagian depan, ditambah atasan putih tiada lenga, serta tas dan kalung menjadi aksesori. Lantas Sawunggaling Latar Kopi Pecah dengan pengaplikasian motif batik pada dress A-line berwarna hitam, dengan anting, serta tas menjadi aksesori.

Bacalah juga : Lomba Perahu Tradisional Simeulue

Untuk batik yang diambil dalam koleksi ini juga mempunyai arti sendiri. Yakni batik Kawung Manis yang melambangkan keinginan selalu untuk bijaksana, mengingat asal-usul, serta tetap rendah hati. Untuk batik Sawunggaling Latar Kopi Pecah, mempunyai arti yang melambangkan keinginan jika seseorang pemimpin sebaiknya adil, kuat, serta baik hati. Untuk harga Barbie Batik Kirana ini bisa diketemukan di store Barbie serta di semua galeri Iwan Tirta di harga Rp299.900.

Dengan campaign yang bertuliskan “You Can Be A Batik Designer”, Barbie berharapa agar bisa mensupport anak-anak supaya bisa mengasah kreatifitas serta potensinya lewat mainan. Barbie juga membuat pertandingan pada tanggal 15-30 November untuk semua anak-anak serta orangtua di Indonesia. Untuk ketetapan pertandingan, dapat disaksikan di Facebook/OfficialBarbieIndonesia.

Leave a Reply