Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin Hari Ini

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin Hari Ini

peugeotcumple.com – Polisi akan mengadakan rekonstruksi masalah sangkaan pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin, ini hari. Rekonstruksi diadakan berkaitan proses rencana beberapa terduga untuk membunuh hakim Jamaluddin.

“Iya, ini hari kita akan gelar rekonstruksi. Peluang Pak Kapolda turut langsung ke tempat,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Senin (13/1/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak menjelaskan rekonstruksi akan dikerjakan di 4-6 titik. Maringan menjelaskan rekonstruksi yang diadakan ini hari cuma berkaitan rencana pembunuhan yang dikerjakan beberapa terduga.

Baca juga : Bahas Hubungan Dua Negara, Jokowi Akan Undang Kaisar Jepang Naruhito

“Ini masih step perencanaannya saja. Belum step ke tempat tinggalnya. Ada 4 sampai 6 titik yang akan direkonstruksi ini hari,” kata Maringan saat diminta konfirmasi terpisah.

Salah satunya tempat rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin gagasannya diadakan dalam suatu cafe di lokasi Jalan Ngumban Surbakti, Medan.

Awalnya, Jamaluddin diketemukan meninggal di mobil kepunyaannya di ruang kebun sawit Desa Senang Ramai, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (29/11/2019). Paling baru, polisi sudah tangkap serta memutuskan tiga orang jadi terduga pembunuhan hakim Jamaluddin.

Terduga pertama adalah Zuraida Hanum, yang disebut istri hakim Jamaluddin. Ia disangka sewa dua orang berinisial JP serta R untuk membunuh sang hakim. JP serta R juga jadi terduga. Ketiganya sekarang ditahan polisi.

“Diputuskan Klausal 340 subsider Klausal 338 jo Klausal 55 ayat ke (1), 1e, 2e KUHPidana, Klausal 340 dengan intimidasi pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup. Klausal 338 intimidasi hukuman 15 tahun penjara,” kata Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dalam temu wartawan di Polda Sumut, di Jl Sisingamangaraja, Medan, Rabu (8/1).

Leave a Reply