index

Polisi Tangkap Pak Ogah Tanah Abang, Anies Harap Pelaku Jera

Polisi Tangkap Pak Ogah Tanah Abang, Anies Harap Pelaku Jera

indexpeugeotcumple.com – Polisi sudah tangkap serta memutuskan 4 orang terduga atas insiden pemalakan di Blok F Pasar Tanah. Dari insiden viral itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharap beberapa pemalak di Tanah Abang kapok.

“Jadi aksi memeras itu aksi pidana. Yang akan diolah dengan pidana juga oleh karena itu saya menghargai langkah polisi untuk tangkap serta mengolah dengan hukum,” kata Anies, di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019).

“Sebab memang pemerasan-pemerasan berbentuk apa pun ialah satu pelanggaran pidana serta pidana diolah oleh kepolisian,” sambung Anies.

Baca juga : ICW: Pengawasan Internal KPK Sudah Berjalan Baik

Anies mengharap beberapa pemalak memperoleh dampak kapok atas insiden itu. Anies menghargai langkah cepat polisi.

“Adanya proses hukum tempo hari saya yakin itu mempunyai dampak deterrent sebab pemerasan tidak dibiarkan demikian saja serta langkah dari kepolisian yang kita animo sekali,” tambah Anies.

Awalnya, sekitar 4 dari 10 orang yang diamankan polisi berkaitan tindakan pemalakan di lokasi Blok FTanah Abang, Jakarta Pusat, diputuskan jadi terduga. Keempatnya sah ditahan polisi.

Ke empat terduga ialah Tasiman (22), M Iqbal Agus (21), Muhammad Nur Hasan (26), serta Supriyatna (40). Mereka terancam hukuman 9 tahun bui.

“Empat orang terduga serta telah ditahan dengan intimidasi Masalah 368 KUHP mengenai pemerasan dengan intimidasi hukuman 9 tahun penjara,” jelas Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukam Cahyono waktu dihubungi detikcom, Sabtu (7/9).

Leave a Reply