Polisi Ungkap Penyebab Cekcok Pemuda yang Pernah Ancam Tembak Jokowi

Polisi Ungkap Penyebab Cekcok Pemuda yang Pernah Ancam Tembak Jokowi

peugeotcumple.com – Pemuda berinisial RJ, yang sempat memberikan ancaman tembak Presiden Joko Widodo (Jokowi), terjebak bercekcok dengan keamanan kompleks perumahan di Jakarta Barat. Bercekcok itu berawal dari dianya yang tidak terima ditegur oleh masyarakat.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan menjelaskan peringatan dari masyarakat ditempat itu dipacu tingkah RJ yang dipandang tidak sopan. Karena, RJ mainkan gas mobil di kompleks perumahan yang dipandang mengganggu masyarakat seputar.

“Ia dikarenakan, di perumahan kompleks, ngegas-ngegas, tidak sopan saja, mengganggu lingkungan sama RT/RW, keamanan, diingatkan. Terus ditegur tidak diterima, terus ngomong-ngomong (beradu mulut),” kata Imam, saat dilakukan konfirmasi, Minggu (5/7/2020).

Baca juga : Truk Tabrak Baliho Bikin Listrik Padam di Ponorogo, 4.300 Warga Terdampak

Momen itu berlangsung pada Selasa (30/6) seputar jam 19.00 WIB di Kembangan, Jakarta Barat. Momen itu telah dituntaskan di pas sesudah polisi tiba.

“Polisi tiba untuk menengahi, agar tidak berlangsung pidana, kan polisi menahan, ya telah usai dalam tempat saja. Tidak ditangkap sebab tidak ada sama-sama jam,” katanya.

“Tidak ada pelanggarannya, baru pernah ribut-ribut mulut saja, bercekcok mulut saja,” lebih Imam.

Awalnya, RJ sempat terjebak masalah sebab mengejek Jokowi. Masalah itu berawal saat videonya trending di sosial media. RJ kenakan kacamata serta bertelanjang dada. Ia sedang ada dalam suatu ruang serta menggenggam photo Jokowi sekalian menunjuk-nunjuknya. Ia sesumbar akan tembak orang yang berada di photo itu.

Terduga RJT disangka lakukan tindak pidana Klausal 45 ayat (4) jo Klausal 27 ayat (4) UU ITE atau Klausal 336 KUHP berkaitan dengan dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik pada presiden.

Masalah ini lalu tidak bersambung ke meja pengadilan. Kasus itu dituntaskan lewat proses diversi atau peralihan penuntasan kasus anak proses dari peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

Leave a Reply