Prabowo Pantau Kasus Asabri, Ingin Pastikan Dana Prajurit Aman

Prabowo Pantau Kasus Asabri, Ingin Pastikan Dana Prajurit Aman

peugeotcumple.com – Menko Polhukam Mahfud Md percaya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan perhatian spesial pada masalah sangkaan korupsi Rp 10 triliun PT Asabri. Staf Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, memperjelas Prabowo akan memberikan perhatian spesial pada masalah ini sambil menanti info komplet dari faksi berkaitan yang lain.

“Tentu. Saat mendapatkan laporan berkaitan sangkaan korupsi di Asabri, Menhan sedang pelajari serta menanti info komplet masalahnya dari Menteri BUMN serta BPK,” kata Dahnil yang disebut Staf Spesial Bagian Komunikasi Publik serta Jalinan Antarlembaga waktu di konfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Baca juga : OTK Tembak Bus Karyawan Freeport, Polisi Pastikan Tak Ada Korban

Dahnil menyebutkan Prabowo jadi Menteri Pertahanan memiliki kepentingan berkaitan masalah sangkaan korupsi di PT Asabri. Ini sebab Asabri memuat dana prajurit TNI, Polri sampai PNS Kementerian Pertahanan.

“Menhan memiliki kepentingan dengan masalah Asabri walau Asabri ialah BUMN dibawah Pengaturan Kementerian BUMN, tetapi dari keseluruhan asset 35, 188 triliun PT Asabri datang dari uang pungutan pensiun prajurit TNI/Polri serta PNS TNI/Polri terhitung PNS Kemhan, dimana dari keseluruhan upah inti mereka tiap bulan dipotong 4,75 % untuk pungutan pensiun serta 3,25 % untuk tunjangan hari tua,” papar Dahnil.

“Jadi, Pak Menhan ingin pastikan dana prajurit masih aman serta tidak terusik,” jelas Dahnil.

Mahfud Md awalnya menyebutkan masalah Asabri bukan hal baru. Pada awal reformasi, waktu jadi Menhan, Mahfud buka masalah itu ke publik.

Asabri sekarang disangka memiliki masalah dengan Mahfud Md menyebutkan ada rumor korupsi Rp 10 triliun. Ia percaya masalah ini akan jadi perhatian Prabowo Subianto jadi Menteri Pertahanan.

“Kelihatannya itu kelak akan banyak pula jadi bagian perhatian Pak Menhan serta memang dengan seimbang harus demikian. Kelak kita akan secepat-cepatnya lah,” kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (13/1).

Leave a Reply