index

Puan: Calon Menteri Sudah di Kantong Bu Mega, Lebih dari 10 Nama

Puan: Calon Menteri Sudah di Kantong Bu Mega, Lebih dari 10 Nama

index

peugeotcumple.com – Ketua umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terus-terang minta jatah bangku menteri terbanyak di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Megawati disebutkan telah kantongi beberapa nama calon menteri itu.

“Ya beberapa nama telah ada dong, partai sebesar ini waktu tidak punyai nama,” kata politisi PDIP Puan Maharani di celah Kongres V PDIP, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).

Tetapi Puan tidak mengatakan beberapa nama calon menteri yang dikantongi Mega. Yang tentu partainya telah mempersiapkan lebih dari 10 kader.

“Nama telah berada di kantong ketua umum kita juga mengulas hanya terbatas tertutup ya tetapi ya nantilah masih Oktober kok masih lama,” tuturnya.

Baca juga :Habib Bahar Dieksekusi ke Lapas di Bogor Hari Ini

“Ya lebih dari 10 lah. Kan tempo hari presiden katakan jika Insyallah PDIP akan memperoleh tempat semakin banyak sebab memang suaranya semakin banyak serta adalah partai juara pemilu,” sambungnya.

Puan pun tidak menjawab lugas masalah apa namanya masuk juga dalam calon kabinet itu. “Ya lihat kelak ya, nantikan kelak,” katanya.

Keinginan jatah menteri itu dikatakan Megawati dalam pidatonya waktu buka kongres V PDIP. Gayung bersambut, Presiden Jokowi langsung menjawab keinginan Ketua umum PDIP itu serta jamin partainya akan memperoleh bagian paling besar di kabinet.

“Yang pasti, PDIP tentu yang paling banyak. Itu agunan saya,” tutur Jokowi dalam pidato waktu pembukaan Kongres PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8).

 

 

Leave a Reply