index

Saat Komisi III Minta Kapolda Metro Duduk di Deretan Kapolri Ketika Rapat

Saat Komisi III Minta Kapolda Metro Duduk di Deretan Kapolri Ketika Rapatindex

peugeotcumple.com – Komisi III DPR minta Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono untuk duduk di jejeran Kapolri Jenderal Idham Azis waktu rapat. Hal tersebut menurut Komisi III, jadi bentuk penghargaan pada ‘penguasa’ ibu kota.

“Saudara pimpinan selama saya tahu umumnya saudara Kapolda Metro Jaya duduknya di muka jika tiap kita rapat, sama dengan kita rapat dengan Jaksa Agung umumnya Kajati DKI duduknya di muka, itu penghormatan pada penguasa ibu kota,” kata anggota Komisi III Fraksi PDIP, Trimedya Panjaitan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Baca juga : Si Anjing dan Misteri Kuburan Tergali di Tasikmalaya

“Jadi kami anjurkan ke depan agar Kapolda Metro, kebetulan kosong tempat duduknya. Jika bangku ini nggakpapa diambil Pak Gatot, yang sulit diambil bangku DPR. ini berdarah-darah semua dapat sampai Komisi III,” sambungnya

Pengamatan detikcom, Irjen Gatot sendiri waktu rapat duduk di barisan ke-2 bersama dengan kapolda-kapolda yang lain. Sesaat Kapolri serta barisan polri yang lain duduk di barisan pertama.

Hal seirama juga dikatakan Ketua Komisi III Herman Herry. Herman mengemukakan jika umumnya Kapolda Metro Jaya duduk di jejeran Kapolri di barisan paling depan.

“Memang umumnya Kapolda Metro duduk di muka Pak Kapolri,” tutur Herman.

Leave a Reply