Sempat Dirawat di RS, Cabup Purbalingga Oji Ngaku Kena Corona

Sempat Dirawat di RS, Cabup Purbalingga Oji Ngaku Kena Corona

peugeotcumple.com – Calon Bupati Purbalingga Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) tidak hadiri penarikan undian nomor urut di KPU Purbalingga beberapa lalu. Oji akui dirawat di dalam rumah sakit sebab terkena virus Corona (COVID-19).

“Waktu itu saya telah berasa tidak enak tubuh serta saya putuskan untuk kembali pada Jakarta. Hari Sabtu (12/9) bersama-sama driver lakukan tes swab, hasil tes saya nantikan sampai hari Minggu (13/9) sore. Saya peroleh e-mail dari RS Pondok Indah, yang mengatakan jika saya terserang COVID-19,” kata calon Oji waktu pertemuan wartawan di Purbalingga, Minggu (4/10/2020).

Oji akui terkejut saat dipastikan positif COVID-19 itu. Ia lantas cari rujukan rumah sakit di Jakarta yang umum terima pasien Corona.

“Dari sana, saya putuskan untuk jalani isolasi dahulu di Mayapada Hospital Jakarta. sesuai dengan mekanisme. Seputar 8 hari saya isolasi serta tanggal 20 September saya di swab tes lagi. Alhamdulillah hasilnya langsung negatif COVlD-19,” tuturnya.

Sekarang ini Oji akui telah sehat serta hasil tes swab dipastikan negatif COVID-19.

Baca juga : Rachel Maryam Dalam Masa Pemulihan di RS Usai Alami Pendarahan Hebat

“Ya alhamdulillah, saya saat ini situasi sehat serta kembali lagi fit seperti yang lalu. Telah 2x swab tes, tanggal 20 September serta 24 September. Semua hasilnya negatif COVlD-19,” katanya.

Oji tidak menolak beritanya masuk rumah sakit menyebabkan pro-kontra. Sampai pada akhirnya ia pada akhirnya mengaku terkena Corona.

“Maka memang saya belum pernah sampaikan ke siapa saja. Jadi saat itu saya sedang pastikan sakit saya apa, selanjutnya yang ke-2 saya tidak mau berlangsung bola liar di warga Purbalingga. Hingga saya memang menyengaja keep sakit saya untuk diri saya sendiri, tetapi sesudah semua telah beres ditambah lagi saya telah sehat saya sampaikan ke warga dengan cara jujur,” katanya.

Tidak cuman Oji, wakilnya Zaini Makarim Surpiyatno (Jeni) mengaku terkena Corona. Adik ipar Ganjar Pranowo itu akui selesai mengenali Oji positif Corona ia serta istrinya langsung tes swab pada Selasa (15/9) di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

“Hasil swab tes saya rupanya positif di sore hari, jam 5 sore yang dikatakan dari tenaga kesehatan yang ada, tetapi alhamdulillah istri saya dipastikan negatif COVID-19. Saya juga dianjurkan untuk lakukan karantina mandiri semasa 14 hari di dalam rumah saya yang kosong” katanya.

Jeni akui kembali lagi tes swab satu hari sebelum penarikan undian nomor urut, Rabu (23/9) kemarin. Tetapi, saat itu ia masih dipastikan positif COVID-19. Ia pada akhirnya kembali lagi karantina mandiri.

“Alhamdulillah saya dipastikan pulih serta negatif COVlD-19 di sore harinya. Hingga atas izin dokter juga saya dapat bergabung kembali lagi dengan keluarga, serta pulang kerumah seperti yang lalu,” katanya.

Leave a Reply