index

Siap Gabung Koalisi Tanpa Minta Jatah Menteri, PD: Pak Jokowi Kenal Kami

Siap Gabung Koalisi Tanpa Minta Jatah Menteri, PD: Pak Jokowi Kenal Kami

index

peugeotcumple.com – Partai Demokrat (PD) memperjelas partainya tidak ajukan nama menjadi menteri di periode ke-2 pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Tetapi PD memandang Jokowi kenal dekat Demokrat serta semua kadernya.

“Jadi Partai Demokrat tidak dalam keadaan ajukan nama, sebab kami telah meyakini benar Pak Jokowi telah mengenal Partai Demokrat, terhitung kader-kader Partai Demokrat,” sebut Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon pada wartawan, Senin (7/10/2019) malam.

Jansen menjelaskan PD menjelaskan pilih pembantunya di kabinet ialah hak prerogatif Jokowi. Tetapi, jika ada kader PD yang pas jadi menterinya, Jansen menyebutkan PD akan siap mengirimnya.

“Masalah menteri itu kembali pada Pak Jokowi-nya ya itu, Pak Jokowi kan telah mengenal Partai Demokrat, jika menurut Pak Jokowi ada yang mahir, penuhi persyaratan untuk menolong beliau lima tahun ke depan, ya, pasti Partai Demokrat siap kan untuk mengirim kader yang berkaitan,” sambungnya.

Jansen menyebutkan kedekatan Jokowi dengan PD bisa disaksikan dari hadirnya Jokowi dalam beberapa pekerjaan partainya. Seperti hadiri Kongres serta Rapat Kerja Nasional Partai Demokrat.

“Serta Pak Jokowi seringkali pekerjaan Partai Demokrat ada kan. Waktu Kongres di Surabaya ada, waktu kita lakukan rakernas di Sentul ada kan,” tambah Jansen.

Selanjutnya, Jansen mengharap Jokowi bisa mandiri dalam pilih menterinya. Menurut dia, Jokowi tahu kebutuhannya dalam jalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan.

Baca juga :BNN Gagalkan Penyelundupan 38 Kg Sabu di Kalimantan, 4 Orang Ditangkap

“Ya masalah bidangnya kembali pada Pak Jokowi. Seutuhnya kita berikan ke Pak Jokowi, biarkanlah Pak Jokowi mandiri kan. Ini kan periode ke-2 Pak Jokowi ini, jadi Pak Jokowi tidak perlu dalam sinyal kutip kita ajar-ajari, beliau telah tahulah apa keperluan beliau lima tahun ke depan,” katanya.

Selain itu, Jansen menyebutkan Ketua umum PD Susilo Bambang Yudhoyono sekian waktu paling akhir seringkali berjumpa dengan Jokowi. Tetapi Jansen memperjelas dalam pertemuan itu tidak ada perbincangan tentang menteri.

“Saya belum mengetahui jika berkaitan itu, tetapi yang saya simak pertemuan Pak Jokowi serta Pak SBY kan tempo hari yang paling akhir itu di HUT TNI. Sekian waktu akhir-akhir ini seringkali bertemu, tapi dalam acara-acara yang tidak hubungannya dengan politik demikianlah. Meskipun di sejumlah peluang itu, belumlah ada perbincangan (masalah menteri),” tegasnya.

Leave a Reply