Sungai Babura di Medan Meluap: 60 KK Mengungsi, 1 Warga Lumpuh Dievakuasi

Sungai Babura di Medan Meluap: 60 KK Mengungsi, 1 Warga Lumpuh Dievakuasi

peugeotcumple.com – Sungai Babura yang ada di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Medan, membludak. Mengakibatkan, beberapa puluh rumah yang ada di lingkungan VI Sungai Babura terbenang banjir sampai ketinggian 1,5 mtr..

Pengamatan detikcom, air Sungai Babura kelihatan deras serta merendam rumah-rumah masyarakat. Ada yang telah pindah ke masjid ditempat serta ada pula di kantor kelurahan. Antara mereka ada pula yang pindah ke rumah masyarakat lain yang tambah tinggi.

Terlihat di tempat ada beberapa petugas BPBD Medan serta personil kepolisian dari Polsek Sunggal. Mereka bersiaga serta mengevakuasi seorang masyarakat yang sakit lumpuh memakai perahu karet.

“Di lingkungan kita ini ada 60 KK, ada seputar 200 orang yang sekarang sedang pindah di Masjid Al-Qomar serta rumah-rumah masyarakat. Terhitung, di kantor kelurahan. Dimana ketinggian air sekarang sampai 1-1,5 mtr.,” Kepala Lingkungan (Kepling) VI Kelurahan Beringin, Arfa Lubis, pada detikcom, Sabtu (15/2/2020).

Arfa mengatakan banjir ini adalah kiriman air dari pegunungan. Hingga, Sungai Babura tidak mampu memuat serta pada akhirnya membludak ke pemukiman masyarakat.

“Jadi banjirnya barusan mulai hadir seputar jam 6 begitu, Ada 20 yang masih bertahan di rumah, sebab memiliki loteng rumah, serta yang lain telah pindah. Baru saja, kita eksodus seseorang masyarakat yang alami lumpuh,” ucap Arfa.

Baca juga :  Siapkan Boeing 777, China Berencana Jemput Warganya di Bali

Sampai sekarang, faksi kelurahan sudah bekerja bersama dengan personil BPBD serta Polsek Sunggal untuk mengatasi musibah itu.

“Kita masih awasi terus ini serta bekerja bersama dengan faksi kepolisian serta BPBD. Bila airnya terus naik, kita akan bangun posko. Untuk sesaat juga, logistik kelak ada pertolongan dari kelurahan,” ucap Arfa.

Leave a Reply