cc604b5b-6e55-4c6e-9ca7-847facae7c9f_169

Tragis! Balita Asal AS Tewas Usai Terjatuh dari Kapal Pesiar

Tragis! Balita Asal AS Tewas Usai Terjatuh dari Kapal Pesiar

cc604b5b-6e55-4c6e-9ca7-847facae7c9f_169

peugeotcumple.com – Ironis! Seseorang balita asal Amerika Serikat (AS) meninggal sesudah terjatuh dari dek kapal pesiar punya Royal Caribbean. Kejadian tidak disangka ini berlangsung waktu kapal pesiar ini sedang berlabuh di San Juan, Puerto Rico.

Seperti dikutip CNN, Selasa (9/7/2019), balita wanita berumur 18 bulan itu sedang main dengan kakeknya di aula makan yang berada di dek (geladak) nomer 11 pada kapal pesiar bernama Freedom of the Seas. Ruang makan itu mempunyai jendela-jendela besar dengan satu diantara jendela terbuka waktu kejadian ini berlangsung.

Dikatakan jubir Otoritas Pelabuhan Puerto Rico, Jose Carmona, jika balita itu awalannya didudukkan di jendela kapal oleh sang kakek. Tetapi sang kakek mendadak kehilangan kesetimbangan serta balita itu terjatuh ke bawah.

“Benar-benar disayangkan, ia (balita-red) wafat saat itu juga,” ucap Carmona.

Didapati jika balita wanita itu melancong dengan orangtuanya, saudara-saudaranya serta kakek-neneknya. Keluarga balita itu menumpang kapal pesiar yang dapat menyimpan lebih dari 4.500 penumpang, terhitung awak itu.

Kapal pesiar ini direncanakan kembali berlayar untuk meneruskan perjalanan pada Minggu (7/7) malam seputar jam 20.30 waktu ditempat. Kejadian balita itu terjatuh berlangsung pada jam 17.00 waktu ditempat.

“Kami benar-benar susah atas kejadian ironis tempo hari, serta hati kami tertuju untuk faksi keluarga (balita itu),” demikian pengakuan Royal Caribbean Cruises, satu diantara perusahaan pelayaran pesiar paling besar di dunia yang mempunyai kapal pesiar ini.

“Kami mengerahkan Care Tim kami untuk menolong faksi keluarga dengan semuanya yang diperlukan. Untuk menghargai privacy mereka, kami tidak memberi komentar selanjutnya masalah kejadian ini,” tambah pengakuan itu.

Kepolisian ditempat tengah menyelidik kejadian ini secara detail. Carmona menyebutkan, penyidikan step awal tunjukkan kejadian ini murni kecelakaan.

Jenazah balita itu dibawa ke unit forensik di San Juan untuk diautopsi.

Ayah balita ini, yang tidak disebutkan namanya, didapati adalah seseorang polisi di daerah South Bend, India AS. Departemen Kepolisian South Bend mengemukakan ‘duka mendalam’ untuk ayah balita ini serta keluarganya.

Kejadian terjatuh dari kapal pesiar seperti ini sudah pernah berlangsung seringkali. Minggu lalu, seseorang awak kapal pesiar Carnival Victory diadukan terjatuh ke lautan waktu kapal pesiar itu berlayar di titik seputar 48 km. samping barat laut Kuba. Patroli Pantai AS lakukan penelusuran pada awak kapal pesiar berumur 37 tahun itu tetapi tidak membawa hasil. Penelusuran di stop sesaat sesudah berjalan sepanjang lebih dari 45 jam.

Baca juga : Jenazah Sutopo Dimakamkan, Selamat Istirahat Pejuang!

Berkaitan kejadian seperti ini, Patroli Pantai AS benar-benar merekomendasikan pada beberapa penumpang untuk patuhi semua ketentuan serta protokol keselamatan yang berlaku.

Leave a Reply