Tren Operasi Plastik di Indonesia: Bedah Hidung sampai Payudara

Tren Operasi Plastik di Indonesia: Bedah Hidung sampai Payudara

Tren Operasi Plastik di Indonesia: Bedah Hidung sampai Payudara

Tren Operasi Plastik di Indonesia: Bedah Hidung sampai Payudara

peugeotcumple.com, Ratna Sarumpaet tengah marak dikabarkan berkaitan berita bohong penganiayaan dianya oleh sekumpulan orang di Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018 lantas sampai mukanya luka-luka bahkan juga lebam.

Awal mulanya, banyak pihak yang mencurigai Lebam di mukanya menjadi luka habis operasi plastik. Sampai pada akhirnya Ratna mengaku sisa lebam apakah yang ia temukan. Ratna mengakui mendatangi Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/10/2018). Maksudnya adalah untuk mengisap lemak di pipi kanannya. Pengakuan ini sekaligus juga membetulkan pendapat jika photo muka Ratna yang menyebar tempo hari memanglah bukan sebab dikeroyok, tetapi hasil operasi.

Di Indonesia keinginan untuk bedah kosmetik atau operasi plastik di dorong oleh selebriti dalam dunia entertainment. Mereka mengatakan operasi plastik bermanfaat tingkatkan tampilan mereka lewat operasi.

Seperti Krisdayanti yang sempat mengakui lakukan operasi plastik pada payudaranya di Thailand.

“Aku menjerit histeris. Rasa-rasanya meminta ampun. Sakit tidak tertanggungkan! Jeritanku seperti ringkikan seribu kuda. Nyaringnya mengagumkan. Saya sampai ngos-ngosan sebab meredam perasaan nyeri campur perih yang dibuat dari tarikan selang,” kata Krisdayanti, diva Indonesia, mengutarakan perasaan sakit yang menimpa sesudah lakukan operasi implan payudara dibawah perlakuan Dokter Pitchet di Bangkok, Thailand, pada 2003. Dia membuat pernyataan di buku autobiografi “My Life My Secret”.

Bacalah juga : Mengenal Sistem Tilang Elektronik di Sepanjang Jalan Sudirman Thamrin

Indonesia tengah alami ledakan dalam industri kosmetik. Keinginan akan perawatan kecantikan semakin bertambah, dan membuat dermatologis serta pegiat umum kecantikan juga makin berkembang dalam dunia estetika.

Ikuti trend dari negeri tetangga Thailand, Singapura, lantas sampai ke Korea Selatan yang mempunyai sangat banyak klinik kecantikan di tiap-tiap pojok jalan di kotanya. Menjadi, berapa terobsesi Indonesia dengan kecantikan fisik?

Krisdayanti mewakili banyak wanita yang pilih jalan pintas dengan operasi plastik untuk tampil cantik. Ia ikhlas keluarkan cost yang banyak sampai beberapa puluh juta atau beberapa ratus juta untuk mempermak habis penampilannya.

Krisdayanti membayar lebih dari Rp155 juta waktu lakukan implant payudara ke-2 serta tummy tuck atau menghilangkan gelambir perut di YEAP Plastic Reconstructive & Cosmetic Surgery di RS Mount Elizabeth Singapura, pada 2009.

Sedang untuk bedah kosmetik di Indonesia memang dipandang tambah murah. Seperti operasi kelopak mata di Jakarta mengonsumsi cost rata-rata dari mulai 7 juta sampai 30 juta rupiah. Selain itu, untuk memancungkan hidung perlu cost 9 juta-21 juta rupiah, dibanding dengan bedah plastik di Korea Selatan yang dapat sampai rata-rata 50 juta-100 juta rupiah yang memang berkesan tambah mahal.

Keinginan untuk bedah kosmetik di Indonesia semakin bertambah, sedang jumlahnya dokter bedah plastik yang tercatat di Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi serta Estetika Indonesia (PERAPI) 2018 cuma 204 Dokter saja.

Pembedahan plastik, muka, serta perut bukan hanya satu ruang yang mengundang perhatian di Indonesia sekarang ini. Bedah plastik yang lain yang disukai ialah menghilangkan keriput di seputar mata, lalu kelopak mata sampai menghilangkan kantong mata. Akan tetapi umumnya beberapa orang inginkan bedah plastik di ruang mata serta hidung mereka.

Leave a Reply