Truk Tabrak Baliho Bikin Listrik Padam di Ponorogo, 4.300 Warga Terdampak

Truk Tabrak Baliho Bikin Listrik Padam di Ponorogo, 4.300 Warga Terdampak

peugeotcumple.com – Satu truk bermuatan pupuk menabrak tiang baliho di Jalan Raya Ponorogo – Madiun, persisnya di muka Terminal Seloaji Ponorogo. Karena insiden ini, baliho tentang saluran kabel listrik punya PLN hingga mengakibatkan listrik padam di beberapa daerah di bumi reog.

“Keseluruhan ada 4.300 konsumen setia atau ada 17 gardu atau trafo yang terusik pendistribusian listrik,” papar Manajer UP3 Ponorogo Redi Zusanto pada detikcom, Sabtu (4/7/2020).

Daerah terpengaruh, lanjut Redi, mencakup Jalan Arief Rahman Hakim, Desa Cekok, Desa Polorejo, Desa Ngunut, Desa Danang, Desa Kedungbanteng serta Kecamatan Sampung Beberapa.

“Untuk penyelamatan baliho yang tentang jaringan, kami padamkan terlebih dulu, start pukul 09.45 WIB sampai jam 12.00 WIB,” jelas Redi.

Baca juga : PKB soal Isu Liar Ahok Jadi Menteri: Apa Mungkin Secara UU? Nanti Gaduh

Redi juga menyarankan pada beberapa pengendara untuk waspada waktu mengemudi. Khususnya insiden kecelakaan semacam ini dapat menyebabkan putusnya saluran listrik.

“Ini kan kecelakaan mobil menabrak baliho hingga sisi balihonya sentuh kabel listrik PLN, anjurannya warga masih berhati-hati waktu melakukan aktivitas disekitaran kabel/tiang listrik, sebab keselamatan jadi konsen kita bersama-sama. Jika sangsi supaya bisa meminta penyelamatan atau pendampingan teman2 PLN, dapat hubungi call center 123 atau hubungi kantor PLN paling dekat,” pungkas Redi.

Kasat Lalu Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo menerangkan seputar jam 09.15 WIB, kendaraan truck fuso bernopol K 1442 JM dengan muatan pupuk seberat 16 ton yang dikendarai oleh Dimin tiba dari arah selatan ke utara kecepatan seputar 50 km/jam.

“Waktu di tempat, truk alami rem blong berjalan ke kiri berlangsung menabrak tiang baliho di serta pohon di pundak jalan di samping barat,” tandas Indra.
(iwd/iwd)

Leave a Reply