index

Uji Coba Ganjil-Genap di Jl Suryopranoto Gambir, Ada Pengendara Masih Bandel

Uji Coba Ganjil-Genap di Jl Suryopranoto Gambir, Ada Pengendara Masih Bandel

index

peugeotcumple.com – Hari Ini eksperimen pelebaran ganjil-genap diawali di beberapa ruas jalan di Jakarta. Diantaranya, Jalan Suryapranoto, Gambir (lokasi Serasi), Jakarta Pusat.

Pantuan detikcom, di tempat, Senin (12/8/2019), pada jam 07.15 WIB terlihat empat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta lakukan publikasi ke pengendara mobil. Mereka menghentikan mobil-mobil yang berpelat ganjil untuk dikasih info berkaitan pelebaran ganjil-genap.

Dalam memberi info ke pengendara, petugas Dishub menunjuk satu kertas tips ‘Pembatasan Lalu Lintas Ganjil Genap Propinsi DKI Jakarta 2019’. Petugas Dishub juga menerangkan beberapa info yang terkait pelebaran ganjil-genap.

Baca juga : Anies soal PNS Kerja dari Rumah: Kita Tunggu Aturannya

“(Disosialisasikan ke pengendara) titik pelebaran sama ke-2 penerapan sangsi tilang, sama titik keluar-masuk tol, jika dulukan ada pengecualian (keluar tol),” tutur salah seseorang pertugas, Jojo, di tempat.

Tetapi, beberapa kendaraan berpelat ganjil yang melewati Jalan Suryopranoto juga ada yang malas diberhentikan petugas Dishub. Beberapa pengendara mobil berpelat ganjil lansung tancap gas menampik disosialisasikan.

“(Kendaraan malas disosialisasikan) ngejar waktu kerja sebab pagi, sama nyepelein ‘ah mumpung publikasi, belumlah ada tilang,” tuturnya.

Sudah diketahui, ini hari eksperimen pelebaran ganjil-genap akan diresmikan pada 16 ruas jalan. Waktu ganjil-genap juga diperpanjang. Sekarang, Ganjil Genap berlaku jam 06.00-10.00 WIB serta 16.00-21.00 WIB. Waktu pada malam hari ditambah.

Eksperimen ini akan berjalan sampai 6 September 2019 akan datang. Sesaat publikasi sudah berjalan semenjak 7 Agustus lalu sampai 8 September 2019 akan datang. Sedang implementasi serta penegakan hukum akan mulai dikerjakan pada 9 September 2019.

 

Leave a Reply