Viral Video Hujan Aneh Hanya Seluas 1 Sampai 5 Meter di Binjai, BMKG Berikan Penjelasan

Viral Video Hujan Aneh Hanya Seluas 1 Sampai 5 Meter di Binjai, BMKG Berikan Penjelasan

Viral Video Hujan Aneh Hanya Seluas 1 Sampai 5 Meter di Binjai, BMKG Berikan Penjelasan

Viral Video Hujan Aneh Hanya Seluas 1 Sampai 5 Meter di Binjai, BMKG Berikan Penjelasan

peugeotcumple.com, Hujan adalah perihal yang biasa berlangsung di Indonesia. Seperti sudah didapati, Indonesia mempunyai 2 musim yaitu kemarau serta hujan.

Akan tetapi kejadian yang berlangsung di Binjai, Sumatera Utara ini dipandang aneh oleh penduduk seputar. Kejadian ini jadi ramai karena viralnya video yang tersebar di sosial media.

Dalam video yang tersebar, tampak curah hujan yang cukuplah deras dalam suatu jalan.

Akan tetapi anehnya, hujan itu cuma seluas seputar 1 mtr. saja serta tidak lebih dari lebar jalan itu atau kurang dari 5 mtr..

Tentu saja perihal ini membuat ramai beberapa orang yang melintas di jalan itu.

Beberapa pengendara juga pada akhirnya berhenti untuk lihat sekaligus juga merekam kejadian yang jarang mereka lihat itu.

Video ini lalu diupload oleh account Instagram @ceritamebidang. Dalam upload video viral itu dijelaskan tempat hujan ada di Jalan Ahmad Yani, Binjai atau di Pasar Kaget.

Bacalah juga : Arumi Bachsin Alami Keguguran

“Ada perihal aneh di Binjai, Hujan lokal yang biasa kita ucap, akan tetapi anehnya hujan lokal itu cuma 1 s/d 5 mtr. saja, di jalan Ahmad yani Binjai atau persisnya Pasar kaget.

Penduduk sekelilingnya mengatakan kejadian alam.” catat Instagram @ceritamebidang. Tidak cuma penduduk seputar yang memandang hujan ini aneh, akan tetapi netizen pun memiliki pendapat demikian.

Lantas apakah keterangan BMKG masalah perihal ini? Apa perihal ini adalah kejadian alam yang langka?

Di konfirmasi oleh Kompas.com, BMKG menjelaskan perihal yang demikian sebaliknya.

Kepala Bagian Data serta Info Balai Besar Meteorologi Klimatologi serta Geofisika Lokasi I Medan, Syahnan menjelaskan jika hujan itu adalah perihal yang biasa berlangsung.

“Ini kejadian hujan lokal biasa,” tutur Syahnan seperti diambil Grid.ID dari Kompas.com (19/2/2019).

Tidak hanya hujan lokal biasa, Syahnan pun menyebutkan jika hujan itu jadi ramai karena berlangsung di dalam jalan hingga mengundang perhatian publik.

“Ini biasa berlangsung, kebetulan saja ini berlangsung di dalam jalan hingga jadi perhatian,” kata Syahnan.

Hujan lokal umumnya berlangsung dengan tidak rata serta jatuh di daerah spesifik. Aspek pembentukan hujan lokal sendiri di pengaruhi oleh kondisi serta keadaan tempat ditempat.

Salah satunya ialah sebab terdapatnya desakan hawa lembap yang mengalir naik ke arah ke dataran tinggi atau pegunungan.

Diluar itu, aspek yang ke-2 ialah sebab pemanasan lokal yang tidak seimbang. Syahnan pun menuturkan jika skema hujan lokal mempunyai ciri yang berkebalikan dengan skema hujan monsunal.

“Skema curah hujan lokal mempunyai ciri yang berkebalikan dengan skema hujan monsunal, yakni waktu lokasi skema hujan monsunal alami musim hujan, jadi lokasi dengan skema hujan lokal alami musim kemarau,” tuturnya.

Leave a Reply