index

Wahudin yang Bunuh dan Cor Mayat Ayah Kandung Diperiksa Kejiwaannya

Wahudin yang Bunuh dan Cor Mayat Ayah Kandung Diperiksa Kejiwaannya

peugeotcumple.com – Wahudin tega membunuh serta mengecor mayat ayah kandungnya, Rahadi (53). Wahudin sekarang harus jalani kontrol kejiwaannya di RSUD Soesilo Slawi, Kabupaten Tegal.

“Terduga ini hari kita bawa serta ke Rumah Sakit Umum Wilayah (RSUD) Dr Soesilo Slawi Sisi Kejiwaan,” kata Kapolsek Warurejo Polres Tegal, AKP Nugroho pada wartawan di RSUD Dr Soesilo Slawi, Kamis (31/10/2019).

Nugroho menerangkan jika kontrol ini dikerjakan sebab Wahudin mempunyai kisah masalah kejiwaan. Menurut pembicaraan keluarga, Wahudin seringkali masuk rumah sakit jiwa.

Diwawancara terpisah, Suselo, Glorio Immanue mengemukakan, faksinya mengecek kejiwaan terduga Wahudin untuk pastikan ada tidaknya ada masalah kejiwaan yang selaras ataukah yang terkait dengan tingkah laku kriminil. Katanya, ada banyak step kontrol untuk pastikan keadaan kejiwaan satu orang.

Baca juga : Sindiran Anies ke PSI Soal Anggaran: Orang Baru Manggung dan Beratraksi

“Seterusnya cukup panjang, proses kontrol ada tiga serta memerlukan tiga hari. Prosedurnya terus bersambung. Ini hari adalah proses awal pada hari pertama kontrol,” kata dr Glorio selesai mengecek Wahudin.

Ia menerangkan jika kontrol awal tidak dapat jadikan fundamen atas keadaan Wahudin. Proses kontrol yang dilakulan ini harus juga berdasar Undang-Undang sebab ada Permenkes yang mengendalikannya.

“Pada sebuah minggu ini ke-3 porses semua tingkatan diinginkan dapat selesai. Umumnya tujuh sampai 14 hari hasilnya baru dapat didapati. Sesudah step akhir kelak ada rapat untuk memastikan atau membuat visum bersama,” pungkas Glorio.

Leave a Reply